alexametrics

Qatar Terbuka 2018

Niculescu Beberkan Kunci Kemenangannya atas Sharapova

loading...
Monica Niculescu secara mengejutkan berhasil menyingkirkan juara dua kali Qatar Terbuka, Maria Sharapova. / Foto/Twitter @LiveTennis
A+ A-
DOHA - Petenis kualifikasi, Monica Niculescu membuat kejutan besar di hari pertama turnamen Qatar Terbuka 2018 di Doha. Pemain asal Rumania itu menyingkirkan petenis wildcard, Maria Sharapova di babak pertama.

Setelah permainan selama tiga set, Niculescu berhasil melucuti juara grand slam lima kali dan mantan petenis nomor satu dunia, Sharapova 4-6, 6-4, 6-3. "Pada awalnya saya berdiri di belakang baseline dan saya hanya bertahan. Pada satu titik saya pikir servis saya menjadi sedikit lebih baik," ujar Niculescu usai laga.

Niculescu selanjutnya tidak mau hanya bertahan sebagaimana yang dilakukannya di set pertama. "Kuncinya adalah ketika saya bisa mengerti permainannya dan apa yang dia sedikit lakukan karena saya tidak memiliki irmaa dan saya menduga dia juga tidak memiliki irama karena saya bermain aneh," paparnya.

"Tidak mudah mengalahkan pemain seperti (Sharapova) ini di set ketiga. Saat 3-3, dia selalu bermain lebih baik dan lebih baik, jadi saya senang bisa mengambil momen dan menang," kata Niculescu di laman WTA.

Menurut petenis nomor 92 dunia ini, dirinya suka dengan gaya bermainnya kali ini, dan dia sangat suka bisa tampil unik. "Saya pikir pukulan forehand saya adalah senjata. Dan saat saya merasa nyaman di lapangan, saya bermain santai, saya bisa menjadi baik dan berbahaya," jelas pemain kelahiran 25 September 1987.

Niculescu dan Sharapova sendiri menyuguhkan sejumlah permainan dan reli yang menegangkan buat para penonton yang memadati Khalifa International Tennis and Squash Complex di Doha, Qatar.

Di babak kedua nanti, Niculescu akan bertemu dengan pemenang laga antara pemain wildcard, Fatma Al-Nabhani dari Oman melawan unggulan ke-14, Magdalena Rybarikova.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top