alexametrics

Qatar Terbuka 2018

Kvitova Belum Temui Hambatan Berarti

loading...
Petra Kvitova akan berhadapan dengan Agnieszka Radwanska di babak kedua Qatar Terbuka 2018. / Foto/TSN
A+ A-
DOHA - Unggulan nomor 16, Petra Kvitova tampaknya sudah mulai mengarahkan pandangannya untuk mengangkat trofi WTA ke-22 dalam kariernya, yang ini berpotensi terjadi di Qatar Terbuka 2018 di Doha. Dua pekan lalu, Kvitova meraih trofi ke-21 di St Petersburg, Rusia.

Mantan pemain nomor dua dunia itu dengan perkasa membekuk petenis wildcard asal Turki, Cagla Buyukakcay 6-0, 6-3 hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Padahal, akhir pekan lalu, Kvitova baru saja memperkuat Republik Ceko mengalahkan Swiss 3-1 di babak pertama Grup Dunia Piala Fed 2018.

"Saya mendapatkan sedikit tidur, hanya sebentar. Saya senang berada di sini, ini benar-benar jadwal yang sulit bagi saya, tapi mendapatkan kemenangan kedelapan adalah sesuatu yang sangat bagus untuk saya," tutur Kvitova di WTA Tennis.

"Ini sudah sangat sangat lama sejak saya melakukannya dengan baik. Saya hanya berusaha melanjutkannya," tambah wanita berusia 27 tahun itu.

Tahun lalu, Kvitova sempat absen selama lima bulan akibat cedera tangan yang didapatnya karena serangan seorang pencuri yang menyatroni rumahnya. Sekembalinya di lapangan tenis, Kvitova memiliki motivasi yang sangat besar untuk bersaing dengan pemain terbaik.

"Ini adalah motivasi terbesar saya untuk kembali bermain di lapangan tenis, bersaing dengan pemain terbaik," tandasnya. "Mimpi itu menjadi kenyataan, jadi saya senang bisa bermain di babak utama lagi."

Kvitova di babak kedua nanti akan bertemu dengan saingan lama dan sesama mantan petenis nomor dua dunia, Agnieszka Radwanska, yang sebelumnya bekerja keras menyingkirkan Mona Barthel 3-6, 6-3, 7-5. (Baca: Radwanska Dipaksa Barthel Bermain Tiga Set Lagi)
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top