alexametrics

Qatar Terbuka 2018

Terhenti di Pertandingan Pertama, Ini Kata Sharapova

loading...
Terhenti di Pertandingan Pertama, Ini Kata Sharapova
Maria Sharapova gagal melanjutkan perjalanannya ke babak selanjutnya Qatar Terbuka 2018, setelah dijegal Monica Niculescu di laga pertama. / Foto/CBC
A+ A-
DOHA - Maria Sharapova gagal menjaga konsistensi permainan terbaiknya, sehingga pada akhirnya mantan petenis nomor satu dunia itu harus bertekuk lutut di hadapan petenis nomor 92 dunia, Monica Nicolescu di babak pertama Qatar Terbuka 2018 di Doha.

Sempat unggul 6-4 di set pembuka, juara Qatar Terbuka 2005 dan 2008 itu akhirnya harus mengakui keunggulan pemain kualifikasi, Nicolescu di dua set berikutnya 4-6, 3-6.

"Saya pikir saya melakukan pekerjaan yang benar-benar bagus di set pertama dan setengah berikutnya, tapi itu jelas tidak cukup untuk memenangkan pertandingan," ungkap Sharapova, yang memasuki babak utama Qatar Terbuka 2018 dengan wildcard.

"Saya melakukan pekerjaan dengan bagus untuk memenangkan reli yang lebih lama, meskipun itu bukan benar-benar apa yang ingin saya hadapi. Jadi secara fisik saya merasa baik, saya cukup pasif pada akhirnya dan mulai membuat terlalu banyak kesalahan," jelasnya.

Sharapova pun menambahkan bahwa dirinya sangat senang memainkan pertandingan selama tiga set. "Saya pikir saya telah berhasil mengembangkan karier saya, jadi saya tidak harus menghindar dari tantangan itu," kata dia.

"Saya rasa saya harus melihat rekaman itu dan melihat mengapa saya memulai perjalanan di belakang baseline dan tidak bergerak maju, tidak mengimbangi kecepatannya," sambung wanita 30 tahun dari Rusia.
(nug)
BACA JUGA