Biodata Dendy Sulistyawan, Striker Timnas Indonesia Andalan Shin Tae-yong yang Banyak Dikritik Netizen

Kamis, 21 Desember 2023 - 20:02 WIB
loading...
Biodata Dendy Sulistyawan, Striker Timnas Indonesia Andalan Shin Tae-yong yang Banyak Dikritik Netizen
Dendy Sulistyawan merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia / Foto: Instagram Dendy Sulistyawan (@dendy_22)
A A A
Dendy Sulistyawan merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia . Itu bisa dilihat ketika namanya masuk dalam daftar 29 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Skuad Garuda di Turki.

Masuknya nama Dendy dalam daftar 29 pemain Timnas Indonesia yang terbang ke Turki untuk mengikuti TC jelang Piala Asia 2023 mengundang reaksi dari penggemar sepak bola di Tanah Air. Tak sedikit yang menilai jika pemain Bhayangkara FC itu tak layak dipilih Shin Tae-yong.

Kehebohan itu bisa dilihat pada akun Instagram Timnas Indonesia (@timnas.indonesia), ketika mereka memposting Dendy bersama Witan Sulaeman saat mengenakan jersey Bhayangkara FC. Salah satu pengikutnya menyebut jika pemain bernomor 22 itu tak layak untuk dipanggil Timnas Indonesia.



"Nomor 22 ga layak di panggil timnas."

Biodata Dendy Sulistyawan, Striker Timnas Indonesia Andalan Shin Tae-yong yang Banyak Dikritik Netizen


Sontak saja, debat kusir terjadi antar pengikut akun Instagram Timnas Indonesia. Ada yang mendukung Dendy, tapi ada juga yang mengkritik penampilan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Parahnya, ada yang mengkritik Dendy sampai mengulas penampilannya sewaktu Timnas Indonesia dicukur Irak 1-5 pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat itu, dia dinilai tampil kurang bagus dan Shin Tae-yong terpaksa merombak pemain di pertandingan kedua melawan Filipina.



Tak tanggung-tanggu posisi lini depan yang sebelumnya ditempati Dendy serta Dimas Drajad digantikan Saddil Ramdani dan Rafael Struick. Perubahan itu dinilai efektif karena Rafael Struick beberapa kali berhasil mengancam lini pertahanan The Azkals, sebelum akhirnya Saddil Ramdani mencetak gol penyeimbang ke gawang Filipina di menit 70.

Lantas, seperti apa biodata Dendy Sulistyawan?


Dendy Sulistyawan merupakan pesepak bola profesional asal Lamongan. Dia memulai kariernya bersama Persela pada 2014.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2551 seconds (0.1#10.140)