Jordi Amat, Tembok Tebal JDT yang Ciptakan Rekor

Kamis, 21 Desember 2023 - 13:03 WIB
loading...
Jordi Amat, Tembok Tebal JDT yang Ciptakan Rekor
Johor Darul Tazim (JDT) mengakhiri musim Liga Super Malaysia 2023 dengan catatan yang memuaskan / Foto: Instagram Jordi Amat (@jordiamat5)
A A A
Johor Darul Ta'zim (JDT) mengakhiri musim Liga Super Malaysia 2023 dengan catatan yang memuaskan. Tak hanya mempertahankan gelar dalam 10 musim secara beruntun dan menjaga rekor tak terkalahkan dalam satu musim saja.

Klub berjuluk Southern Tigers juga memborong tiga gelar lainnya, yakni FA Cup Malaysia, Malaysia Cup, dan Chartity Shield. Yang tak kalah bikin penggemar sepak bola di Malaysia menggelengkan kepala adalah JDT berhasil mencetak 100 gol dalam satu musim.

"Johor Darul Ta'zim mengakhiri musim dengan memuaskan dengan catatan sebagai berikut: Gelar ke-10 berturut-turut. Tak terkalahkan sepanjang musim. Mencetak 100 gol dalam satu musim. Mendominasi Malaysia dengan 4 gelar, termasuk Liga Super Malaysia, FA Cup Malaysia, Malaysia Cup, Chartity Shield," tulis laporan ASEAN Football, Kamis (21/12/23).



Bukan hanya dalam urusan mencetak gol saja, JDT juga mampu menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit di Liga Super Malaysia musim ini. Tembok tebal JDT itu bernama Jordi Amat .

Bek Timnas Indonesia yang baru bergabung pada Juli 2022 dengan status bebas transfer mampu memberikan warna baru pada permainan JDT. Terbukti, selama semusim mereka hanya kebobolan sebanyak tujuh kali dari 26 laga di Liga Super Malaysia 2023.



Catatan ini terbilang cukup mengesankan. Pasalnya, sebelum kehadiran Jordi Amat, JDT kebobolan 12 gol di Liga Super Malaysia musim lalu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)