alexametrics

MotoGP 2018

Cedera, Pol Espargaro Gagal Ikuti Tes Pramusim di Thailand

loading...
Cedera, Pol Espargaro Gagal Ikuti Tes Pramusim di Thailand
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro. Foto/Motorsport
A+ A-
BURIRAM - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro gagal mengikuti tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018. Saat ini sang pembalap masih beristirahat untuk memulihkan cedera tulang belakangnya.

Cedera tersebut didapat Espargaro saat mengikuti tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu. Ketika itu ia terpental dari motornya hingga menabrak dinding pembatas sirkuit. Espargaro kemudian dilarikan ke rumah sakit dan harus dioperasi pada Senin (12/2/2018).

"Saya menghantam dinding pembatas dalam kecepatan 250 km/jam. Awalnya saya merasa tidak ada tulang yang patah. Hanya rasa sakit di sekujur tubuh, terutama bagian kaki," kata Espargaro yang dikutip dari Crash.

"Walaupun tidak bisa ikut tes pramusim, saya masih cukup beruntung karena ada di sini (Thailand) untuk menyaksikan kegiatan ini bersama tim," tambahnya.

Kepastian kabar ini sudah dikonfirmasi oleh tim KTM. Lewat media sosial Twitter, mereka menjelaskan kondisi kebugaran pembalapnya.

"Amat disayangkan Pol Espargaro tak bisa mengendarai KTM RC16-nya di tes MotoGP Thailand karena hernia tulang belakang, kemungkinan disebabkan kecelakaan dua pekan lalu di Sepang. Dia sudah menjalani operasi yang sukses Senin malam di Dexeus BCN, info lebih lanjut segera disampaikan," kicau tim KTM.


(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak