Striker Palestina Oday Dabbagh Pemain Terbaik Asia 2023, Kalahkan Son Heung-min

Kamis, 21 Desember 2023 - 15:49 WIB
loading...
Striker Palestina Oday Dabbagh Pemain Terbaik Asia 2023, Kalahkan Son Heung-min
Striker Palestina Oday Dabbagh Pemain Terbaik Asia 2023, Kalahkan Son Heung-min
A A A
JAKARTA - Pemain Timnas Palestina , Oday Dabbagh, dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik Asia saat ini. Dia berhasil mencetak 110 gol di semua kompetisi baik klub maupun negara sebelum usia 25 tahun dalam laporan Football Palestine.

Catatan gol tersebut bahkan mengalahkan rekor jagoan Korea Selatan, Son Heung-min. Pemain yang saat ini berkiprah bersama Tottenham Hotspur itu tercatat hanya mengoleksi 95 gol saja sebelum usia 25 tahun.

Selain Son, Dabbagh juga melampaui rekor penggawa Timnas Jepang, Takumi Minamino, yang mengoleksi 90 gol sebelum usia 25 tahun. Alhasil Dabbagh pun menjadi pencetak gol terbanyak Asia saat ini di kategori tersebut.

"110 gol untuk klub dan negara sebelum usia 25 tahun. Oday Dabbagh adalah salah satu pemain terbaik di Asia saat ini. Daftar 10 Teratas mana pun harus mencantumkan namanya- sesederhana itu," tulis laporan @futbolpalestine, Kamis (21/12/2023).



Dabbagh sendiri saat ini merupakan striker yang berkarier di klub Belgia, RSC Charleroi. Di sana dia telah mengoleksi lima gol dan dua assist dari 18 penampilannya di semua kompetisi menuru data Transfermarkt.

Dabbagh bergabung dengan RSC Charleroi pada Juli lalu. Sebelumnya pria kelahiran Al Quds ini bermain untuk klub Portugal, Arouca, pada 2021 lalu.

Itu adalah pelabuhan abroad pertamanya di Eropa dari klub Kuwait, Al-Arabi SC. Sementara itu, bersama Timnas Palestina, Dabbagh sudah tampil 22 kali dengan delapan gol di tim senior.

Dia pun menjadi pemain yang patut diwaspadai di Piala Asia 2023. Menarik untuk melihat kiprah Dabbagh di turnamen itu nantinya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8899 seconds (0.1#10.140)