alexametrics

Rotterdam Terbuka 2018

Federer Terkejut Bisa Menang Cepat di Rotterdam

loading...
Federer Terkejut Bisa Menang Cepat di Rotterdam
Roger Federer terkejut bisa menang cepat di babak pertama Rotterdam Terbuka 2018. Foto : REUTERS
A+ A-
ROTTERDAM - Bukan bermaksud meremehkan lawan, Roger Federer terkejut bisa memenangkan di babak pertama Rotterdam Terbuka dengan cepat. Hanya butuh 47 menit Federer mengalahkan Ruben Bemelmans.

Pada turnamen yang digelar di Ahoy Rotterdam, Kamis (15/2/2018), Federer tidak banyak mengalami kesulitan. Ia hanya memberikan Bemelmans tiga game kemenangan. Sisanya berhasil disikat mantan petenis nomor satu dunia itu skor akhir 6-1, 6-2.

Federer yang pernah dua kali menjadi juara pada edisi 2005 dan 2012 itu mempunyai tujuan khusus di ajang ini. Peringkat nomor satu dunia menjadi bidikan dan peluang tersebut terbuka karena Rafael Nadal, pemilik nomor satu dunia, absen lantaran cedera. Tak perlu jadi juara, hanya lolos ke semifinal saja, juara Australia Terbuka 2018 akan kembali naik tahta.

Dan untuk bisa sampai ke babak empat besar, Federer hanya butuh dua kemenangan lagi. Jika itu terjadi, Federer akan tercatat sebagai petenis tertua yang menduduki peringkat satu dunia.

"Sangat mengejutkan bagaimana terjadi hari ini. Kuncinya adalah memulai dengan baik dan terus menekan lawan," kata Federer dikutip Reuters, Kamis (15/2/2018).

Menurutnya, sepanjang pertandingan Bemelmans terus ditekan. "Saya menginginkan dia berpikir bagaimana melakukan sesuatu untuk mencari cara mengalahkan saya. "

Federer begitu yakin jika prestasi bagus akan diperolehnya di Belana. "Kondisi saya baik. Saya begitu percaya diri. Dan ini menjadi pertandingan pertama yang bagus buat saya."

Di babak selanjutnya, Federer akan bertemu dengan Philipp Kohlschreiber. Petenis asal Jerman itu lolos ke babak kedua setelah menumbangkan Karen Khachanov dengan 3-6, 7-6 (1), 7-6(5).
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak