Max Verstappen Bicara Keinginan Balapan di Sirkuit Mugello

Jum'at, 22 Desember 2023 - 09:03 WIB
loading...
Max Verstappen Bicara Keinginan Balapan di Sirkuit Mugello
Max Verstappen Bicara Keinginan Balapan di Sirkuit Mugello. Foto: Reuters/Joerg Mitter / Red Bull Content Pool
A A A
MONAKO - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen , mengungkapkan keinginannya untuk bisa menggelar balapan F1 lagi di Sirkuit Mugello di Italia. Juara dunia tiga kali ini menyatakan ketertarikan khusus terhadap tata letak trek yang menawarkan banyak tikungan cepat sepanjang 5,245 kilometer.

Menurut Verstappen, pengalaman menaklukkan tikungan cepat di Sirkuit Mugello sangat menyenangkan ketika dihadapi dengan mobil F1 . Pernyataannya ini menggambarkan keinginannya untuk kembali merasakan tantangan trek yang memukau tersebut.



Sirkuit Mugello hanya pernah digunakan sekali untuk balapan F1 pada musim 2020, yang diwarnai dengan pandemi Covid-19. Grand Prix Tuscan menjadi momen tersebut, di mana Lewis Hamilton dari Mercedes-AMG Petronas keluar sebagai pemenang, diikuti oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Meskipun Verstappen mengalami kecelakaan pada balapan tersebut, dia tetap menyukai Sirkuit Mugello. Sayangnya, setelah itu, trek tersebut belum lagi menjadi tuan rumah balapan F1. Saat ini, Italia memiliki dua trek yang menjadi lokasi balapan F1 di musim 2023, yakni Autodromo Enzo e Dino Ferrari (Grand Prix Emilia Romagna) dan Autodromo Nazionale Monza (GP Italia).

Meski begitu, keinginan Verstappen untuk kembali bersaing di Sirkuit Mugello memberikan pandangan positif terhadap potensi penyelenggaraan balapan F1 di trek yang menarik ini di masa depan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)