Begini Format Liga Super Eropa: 64 Klub Dibagi dalam 3 Kasta

Jum'at, 22 Desember 2023 - 16:06 WIB
loading...
Begini Format Liga Super Eropa: 64 Klub Dibagi dalam 3 Kasta
Begini Format Liga Super Eropa: 64 Klub Dibagi dalam 3 Kasta
A A A
MANCHESTER - Liga Super Eropa , yang sebelumnya diwacanakan melibatkan 16 tim, kini direncanakan dengan format lebih besar, melibatkan total 64 tim yang akan dibagi ke dalam tiga kasta. Informasi ini berbeda dari wacana awal pada tahun 2021, di mana hanya 16 tim yang awalnya direncanakan untuk berkompetisi.

Menurut sumber dari jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano, format terbaru ini membagi peserta menjadi tiga divisi, yaitu divisi Bintang (tingkat teratas), divisi Emas (kasta kedua), dan divisi Biru (level ketiga).

Baca Juga: Erik ten Hag Setuju Liga Super Eropa Bergulir, Asalkan

Dalam format yang diusulkan, setiap tim akan memainkan total 14 pertandingan dalam satu musim, terdiri dari tujuh pertandingan kandang dan tujuh pertandingan tandang. Liga Super Eropa juga akan mengimplementasikan sistem promosi-degradasi dengan format play-off dan putaran final.

Perubahan ini mendapat berbagai tanggapan negatif, terutama dari klub seperti Manchester United, Atletico Madrid, dan Bayern Munchen yang masih enggan bergabung dalam kompetisi ini. Sementara itu, Barcelona dan Real Madrid termasuk dalam klub yang aktif mendukung Liga Super Eropa, dengan Joan Laporta dan Florentino Perez menjadi tokoh utama dalam mendorong turnamen ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)