Harapan Duo Repsol Honda Pada Sosok Alberto Puig

Kamis, 15 Februari 2018 - 18:27 WIB
Harapan Duo Repsol Honda Pada Sosok Alberto Puig
Harapan Duo Repsol Honda Pada Sosok Alberto Puig
A A A
BURIRAM - Tim Repsol Honda menunjuk Alberto Puig sebagai manajer baru. Mantan pembalap kelahiran Spanyol itu resmi bekerja mulai awal tahun ini.

Hadirnya Puig mendapat respon positif dari Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Mereka yakin pengalaman Puig bisa memberikan hal berguna untuk tim dalam mengarungi persaingan.

"Saya senang dengan keberadaan Alberto. Dia pembalap hebat dan pengalamannya bisa bermanfaat dalam sisi teknis," ucap Marquez.

"Saya suka mendengarkannya. Saya pikir dia bisa membawa banyak hal. Tidak hanya untuk Honda, namun bagi semua pembalap," tambahnya yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

Puig aktif sebagai pembalap dalam kurun waktu 1987-1997. Lima tahun terakhir dalam kariernya ia berpacu dengan motor pabrikan Honda.

"Tes pertama dengannya berjalan positif. Dia mantan pembalap yang memiliki banyak pengalaman dan itu akan memberikan hal positif buat kami," ujar Pedrosa.

Sebelum menjabat posisi manajer tim, Puig sempat dipercaya menjadi penasihat untuk Tim Honda. Peran terakhirnya adalah menjadi Direktur Asia Talent Cup dan British Talent Cup.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2014 seconds (0.1#10.140)