Arum Ngotot Pentaskan Lomachenko-Linares pada 12 Mei

Jum'at, 16 Februari 2018 - 06:48 WIB
Arum Ngotot Pentaskan Lomachenko-Linares pada 12 Mei
Arum Ngotot Pentaskan Lomachenko-Linares pada 12 Mei
A A A
LAS VEGAS - CEO Top Rank Boxing, Bob Arum memiliki keinginan untuk membawa bentrokan kelas ringan antara Vasyl "Hi-Tech" Lomachenko dengan Jorge "El Nino de Oro" Linares di Madison Square Garden di New York, Amerika Serikat pada 12 Mei mendatang.

Promotor tinju kawakan itu sangat yakin bahwa perusahan yang dipimpinnya yang membawahi Lomachenko bisa menemui kesepakatan dengan co-promotor Linares, Akihiko Honda dari Teiken Promotions dan Golden Boy Promotions (GBP) untuk mementaskan Lomachenko vs juara kelas ringan WBA, Linares.

Presiden GBP, Eric Gomez dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan perwakilan Top Rank, Carl Moretti untuk menuntaskan kesepakatan pertarungan Linares kontra Lomachenko.

"Saat ini, kami akan memajukan ke depan Lomachenko dan Linares. Kami memiliki kesepakatan secara prinsip dengan promotor utama (Linares), Honda, dan Carl sedang menyusun rinciannya dengan Eric Gomez," ujar Arum, seperti dilansir Boxing Scene.

"Mereka (stasiun televisi HBO) memiliki masalah dengan 12 Mei, karena itu adalah hari mereka untuk menyiarkan (tayangan ulang) Golovkin-Canelo. Tapi mereka bisa menunda kapan pun mereka mau," imbuhnya.

"Mungkin kami bisa menyelesaikannya sehingga mereka masih bisa mendapatkan penonton yang bagus untuk itu dan kami masih bisa melanjutkan (dengan Lomachenko-Linares) pada 12 Mei," katanya lagi.

Lebih lanjut, Arum menuturkan bahwa 12 Mei merupakan sangat yang penting, pasalnya jaringan televisi ESPN menginginkannya untuk tanggal tersebut karena itu berada tepat di tengah babak playoff NBA. "Kami akan memiliki keunggulan yang luar biasa dalam pertarungan Lomachenko-Linares," tukasnya.

Mengenai kemungkinan menampilkan Ray Beltran sebagai pilihan utama untuk debut kelas ringan Lomachenko, Arum sepertinya kurang berminat. Padahal mempertemukan Beltran dengan juara kelas bulu super WBO itu bukanlah hal yang sulit buat Arum, karena Beltran merupakan petinju yang juga dipromosikan oleh Top Rank.

Bagaimanapun juga, promotor 86 tahun itu lebih berminat untuk menggelar duel Lomachenko vs Linares. "Uang dan persyaratan telah diatur, sesuai dengan apa yang Todd katakan," tegas Arum, yang mengacu pada Presiden Top Rank, Todd duBoef.

"Dia bernegosiasi dengan Honda. Dan sekarang tinggal menunggu (rinciannya) dan sebagainya, dan tentu saja, tanggalnya," tambahnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4776 seconds (0.1#10.140)