alexametrics

Qatar Terbuka 2018

Peluang Kvitova Sabet Trofi Kedua Secara Beruntun

loading...
Peluang Kvitova Sabet Trofi Kedua Secara Beruntun
Petra Kvitova tundukkan Caroline Wozniacki di semifinal Qatar Terbuka 2018. / Foto/Reuters
A+ A-
DOHA - Petenis Republik Ceko, Petra Kvitova berpeluang untuk menyabet gelar tur WTA kedua secara beruntun ketika berhadapan dengan bintang tenis Spanyol, Garbine Muguruza di final Qatar Terbuka 2018 di Doha, Minggu (18/2) malam.

Kvitova menembus final pertamanya di Doha, setelah secara dramatis membekuk finalis tahun lalu yang juga pemain nomor satu dunia, Caroline Wozniacki dengan skor 3-6, 7-6 (7-3) dan 7-5.

Muguruza harus bertanding selama tiga set saat membungkam Caroline Garcia di perempat final. Namun, unggulan nomor empat itu tidak perlu memeras keringat untuk ke final, menyusul mundurnya Simona Halep karena cedera kaki.

Apabila dibandingkan dengan permainan melawan Wozniacki, Kvitova merasa bahwa pertempuran dengan Muguruza nanti tentu bakal berbeda. "Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dibandingkan (melawan Wozniacki) hari ini," ujar Kvitova mengutip dari WTA Tennis.

"Dia (Muguruza) pemain agresif, dan dia benar-benar akan melakukannya. Saya pikir dia akan mencoba memberi tekanan pada saya, dan itulah yang akan saya coba juga. Jadi ini akan menjadi semacam rencana permainan serupa," jelas mantan petenis nomor dua dunia.

"Dia berada di dekat baseline, menekan lawan-lawannya. Dan saya pikir saya hanya akan mencoba menjadi orang pertama yang akan menekannya," pungkasnya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak