Pengelola SUGBK Bebankan Biaya Kerusakan ke Panpel Piala Presiden 2018

Minggu, 18 Februari 2018 - 21:54 WIB
Pengelola SUGBK Bebankan Biaya Kerusakan ke Panpel Piala Presiden 2018
Pengelola SUGBK Bebankan Biaya Kerusakan ke Panpel Piala Presiden 2018
A A A
JAKARTA - Sejumlah fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) rusak akibat ulah oknum suporter yang nekat masuk stadion pada perhelatan final Piala Presiden 2018.

Kerusakan terjadi di area pagar pembatas akrilik di tribun bawah, pintu akses keluar penonton di beberapa zona, serta taman dan pohon-pohon di sekitar area SUGBK.

Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Gelora Bung Karno, Gatot Tetuko mengatakan, panitia penyelenggara (Panpel) Piala Presiden 2018 menjadi pihak yang berkewajiban membayar kerugian akibat kerusakan stadion akibat ulah suporter. (Baca Juga: Hari Ini Pengelola GBK Hitung Kerugian akibat Ulah Suporter).

Kerugian ditaksir bernilai ratusan juta rupiah akibat rusaknya sejumlah fasilitas di SUGBK. "Kami akan meminta panitia pelaksana Piala Presiden untuk ganti ruginya. Karena mereka sudah memberikan uang jaminan kerusakan, jadi kami tinggal memakai uangnya saja," ungkap Gatot saat dikonfirmasi, Minggu (18/2/2018).

Dia menambahkan, kerusakan terparah ada di pintu otomatis. "Perbaikan yang agak mahal memang di pintu otomatisnya, karena ada motor penggeraknya ya," tuturnya.

SUGBK menjadi venus partai puncak Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United, Sabtu (17/2/2018). Persija menjadi juara setelah menang 3-0 berkat dua gol Marko Simic dan dilengkapi gol Novri Setiawan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4786 seconds (0.1#10.140)