Hari Ibu, Warga Jatinegara Diberi Penyuluhan Gizi Seimbang Anak

Sabtu, 23 Desember 2023 - 07:17 WIB
loading...
Hari Ibu, Warga Jatinegara Diberi Penyuluhan Gizi Seimbang Anak
Warga Kelurahan Jatinegara mendapat penyuluhan gizi seimbang Program Gak Rugi yang digelar PT JIEP dan Puskesmas Jatinegara, Jumat (22/12/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ibu-ibu di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur mendapat penyuluhan gizi seimbang anak pada Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember. Penyuluhan ini merupakan bagian dari Program Gak Rugi (Gerakan Ayo ke Rumah Gizi) untuk menangani stunting di DKI Jakarta.

Untuk diketahui, Program Gak Rugi merupakan hasil kerja sama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (PT JIEP) melalui Srikandi JIEP dengan Puskesmas Kelurahan Jatinegara. Tujuannya memantau dan memonitoring balita di sekitar Kawasan Industri Pulogadung yang terindikasi stunting maupun balita yang telah masuk kriteria gizi buruk dengan cara pendampingan pada orang tua balita untuk memberikan makanan dengan gizi seimbang.

Ketua Dewan Pembina Srikandi JIEP, Vania Aramita Sari mengapresiasi seluruh pihak, dari mulai camat, lurah, kepala puskesmas, hingga PKK, yang telah bekerja sama dengan PT JIEP menjalankan Program Gak Rugi.



"Semoga apa yang telah kita laksanakan dapat memberikan kehidupan yang lebih baik pada anak-anak dan keluarganya, serta semoga dari pada kegiatan ini dapat memberikan kita semua pengetahuan bagaimana penanganan dan pencegahan stunting dapat dilakukan," kata Vania dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/12/2023).

Vania menambahkan, permasalahan stunting telah menjadi fokus utama pemerintah untuk segera ditangani. Ia berharap seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat bersama-sama turut mendukung Program Gak Rugi.

Plh Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi mengatakan, pihaknya berkomitmen berperan aktif mendukung seluruh program penanganan dan pencegahan stunting di DKI Jakarta.



"PT JIEP melalui program TJSL akan terus mendukung program penanganan dan pencegahan stunting di DKI Jakarta," katanya.

Camat Cakung Fajar Eko Satriyo mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PT JIEP dalam upaya menurunkan angka stunting di wilayahnya, khususnya Kelurahan Jatinegara.

"Program ini sangat terasa sekali manfaatnya di Masyarakat. Semoga dengan adanya Program yang baik ini, angka stunting yang ada dapat berangsur-angsur berkurang bahkan mencapai zero stunting sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh Presiden Jokowi," katanya.

Dalam kegiatan itu, PT JIEP juga memberikan apresiasi atau penghargaan setinggi-tingginya kepada ibu memberikan perhatian khusus pada gizi dan tumbuh kembang anak-anak serta kader Posyandu yang telah tulus dengan sepenuh hati mendampingi para orang tua memberikan makanan bergizi seimbang secara rutin setiap harinya sampai dengan 66 hari.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)