Rodri Tumbal Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023, Kena Tekel Horor Sampai Nangis

Minggu, 24 Desember 2023 - 02:02 WIB
loading...
Rodri Tumbal Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023, Kena Tekel Horor Sampai Nangis
Rodri Tumbal Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023, Kena Tekel Horor Sampai Nangis. Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
A A A
JEDDAH - Gelandang Manchester City , Rodri, mengungkapkan kondisi cedera usai jadi sasaran tekel keras di laga kontra Fluminense pada partai final Piala Dunia Antarklub 2023. Dia sampai menangis karena khawatir tekel keras itu membuatnya cedera parah.

Manchester City berhasil keluar sebagai juara usai kalahkan Fluminense dengan skor telak 4-0 di King Abdullah Sports City, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB. Empat gol kemenangan itu dicetak lewat brace Julian Alvarez (1’, 88’), gol bunuh diri Nino (27’), serta gol Foden (72’).

Namun di balik kemenangan tim berjuluk The Citizens itu, Rodri harus mengalami momen buruk. Pasalnya, gelandang asal Spanyol itu mendapat tekel keras oleh pemain Fluminense, Aleksander. Tekel tersebut terlihat sangat berbahaya karena dilakukan dari belakang sehingga sangat beresiko cedera. Setelah insiden itu, dia langsung ditarik keluar di menit ke-74 diganti dengan Manuel Akanji.



Usai laga, Rodri terlihat bisa berjalan normal dan mengikuti perayaan gelar juara Manchester City. Kendati tidak mencetak gol, dia berhasil keluar sebagai pemain terbaik. Itu tak luput dari performa solidnya.

Rodri mengaku sangat beruntung karena dirinya tidak mengalami cedera serius dari tekel horor yang dilakukan Aleksander. Dia mengatakan sempat ketar-ketir bahkan hampir menangis lantaran takut dirinya menderita cedera yang serius.

“Saya sangat beruntung hari ini. Itu adalah salah satu tekel terburuk dalam karir saya. Saya sangat takut karena saya merasakan lutut saya, tetapi untungnya tidak ada apa-apa,” kata Rodri, dilansir dari Sky Sports, Sabtu (23/12/2023).

“Hari ini, saya memenangkan lebih dari satu trofi. Saya pulang dengan selamat tetapi saya hampir menangis. Saya merasa sangat khawatir tetapi untungnya itu bukan apa-apa,” sambungnya.

Setelah ini, Manchester City akan menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Goodison Park pada Kamis (28/21/2023). Rodri pun menegaskan bahwa dirinya siap tampil di laga tersebut.

“Ya (siap tampil). Saya merasakan sakit karena itu sangat dramatis namun tidak ada yang terpengaruh,” tegas Rodri.

Sekadar informasi, Man City sukses mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya berhasil meraih trofi Piala Dunia Antarklub. Selain itu, trofi tersebut sekaligus membuat mereka menutup tahun dengan manis. Bagaimana tidak, The Citizen meraih lima trofi bergengsi dalam satu musim, yakni Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan ditutup Piala Dunia Antarklub.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2643 seconds (0.1#10.140)