Konta Tingkatkan Rekor Kemenangan Melawan Petenis Rusia

Selasa, 20 Februari 2018 - 19:04 WIB
Konta Tingkatkan Rekor Kemenangan Melawan Petenis Rusia
Konta Tingkatkan Rekor Kemenangan Melawan Petenis Rusia
A A A
DUBAI - Unggulan nomor tujuh, Johanna Konta merebut kemenangan dalam debutnya di Dubai Tennis Championships 2018. Petenis asal Britania Raya itu berhasil menyudahi perlawanan Anastasia Pavlyuchenkova 7-6 (7-2), 6-2.

Dengan tambahan kemenangan tersebut, Konta pun menambah rekornya melawan petenis Rusia menjadi tujuh kemenangan dari delapan pertandingan terakhirnya. Pemain nomor 12 dunia itu juga menjadi petenis asal Inggris pertama yang memenangkan babak utama turnamen di Dubai.

"Saya sangat senang bisa melewatinya. Dia tentunya pemain yang sulit. Dia bermain sangat bagus dan dia tidak memberi banyak ritme dengan tembakan kerasnya," ujar Konta, sebagaimana dikutip Field Level Media.

"Saya datang ke Dubai tahun lalu, tapi saya tidak bisa bermain. Saya sangat senang bisa memberi kesempatan lagi untuk berkompetisi," tambah petenis kelahiran Sydney, 17 Mei 1991.

Pavlyuchenkova, yang mencapai perempat final pada Dubai Tennis Championships 2010 namun selalu gagal melewati babak pertama sejak itu, memulai laga melawan dengan baik. Akan tetapi, Konta berhasil menemukan kembali irama permainannya dan mampu bangkit.

Pada pertandingan berikutnya, Konta akan bertemu dengan petenis asal Rusia lagi. Kali ini, dia akan bertanding melawan Daria Kasatkina, yang sebelumnya memulangkan juara 2012, Agineszka Radwanska 7-5, 6-4.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6125 seconds (0.1#10.140)