Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023, Phil Foden Semakin Haus Trofi

Minggu, 24 Desember 2023 - 23:59 WIB
loading...
Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023, Phil Foden Semakin Haus Trofi
Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023, Phil Foden Semakin Haus Trofi Foto: REUTERS/Amr
A A A
JEDDAH - Manchester City berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2023 . Keberhasilan itu membuat winger Manchester City, Phil Foden, semakin berhasrat membawa timnya meraih banyak gelar.

Manchester City meraih gelar juara usai menghajar Fluminense dengan skor 4-0 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB. Empat gol kemenangan itu dicetak lewat brace Julian Alvarez (1’, 88’), gol bunuh diri Nino (27’), serta gol Foden (72’)

Trofi ini sekaligus membuat Man City menutup tahun dengan sangat manis. Sebab, skuad berjuluk The Citizens meraih lima trofi bergengsi di musim 2023, yakni Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan ditutup Piala Dunia Antarklub.



Foden mengatakan bahwa gelar ini sangat penting bagi Man City. Pemain asal Inggris itu juga tak bisa menutupi rasa gembiranya karena bisa ikut andil membawa The Citizens meraih lima gelar dalam satu tahun kalender. Dia benar-benar bangga bisa menjadi bagian dari tim ini.

“Ini sangat penting bagi klub. Sungguh menakjubkan bisa memenangkan gelar kelima ini. Saya bermain dengan sekelompok pemain spesial. Kami terus berjuang hingga peluit akhir berbunyi dan memberikan semua yang kami miliki,” kata Foden, dikutip dari situs resmi Manchester City, Sabtu (23/12/2023).

Lebih lanjut, Foden mengatakan kemenangan ini memompa semangat pemain Manchester City untuk bisa meraih gelar di musim ini. Dia sangat berambisi membawa The Citizens menambah koleksi trofi-trofinya.

“Ini adalah tim yang hebat dan kami senang memenangkan trofi. Ini pertama kalinya kami berada di sini dan kami ingin melakukannya lagi sekarang,” ujarnya.

“Ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Kami ingin mencoba mengulangi apa yang telah kami lakukan. Kami ingin terus menang,” imbuh Foden.

The Citizens memang masih berpeluang besar menambah trofi di lemarinya pada musim ini. Pasalnya, Manchester City masih mentas di Liga Champions 2023/2024 dan masih berpeluang dalam perburuan mahkota Liga Inggris.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)