alexametrics

Piala FA 2017/2018

Aguero Lolos dari Sanksi FA

loading...
Aguero Lolos dari Sanksi FA
Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sudah memperjelas status Sergio Aguero terkait insiden pemukulan yang dilakukan penyerang Manchester City kepada penggemar Wigan / Istimewa
A+ A-
WIGAN - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sudah memperjelas status Sergio Aguero terkait insiden pemukulan yang dilakukan penyerang Manchester City kepada penggemar Wigan setelah The Citizens tersingkir di Piala FA. Dalam keterangan resminya FA menyebut tidak akan menjatuhi hukuman kepada mantan menantu Diego Maradona tersebut.

Keberhasilan Wigan lolos ke putaran berikutnya di Piala FA tercoreng dengan ulah penggemar tuan rumah yang turun ke lapangan. Dari tayangan ulang diketahui salah satu penggemar mendekati Aguero dengan mengucapkan perkataan yang memantik emosi penyerang asal Argentina itu.

Tak pelak, bogem mentah pun dilepaskan Aguero kepada penggemar Wigan. Tak puas, pemain bernomor punggung 10 itu sempat mengejar, namun upaya itu dicegah pemain Wigan, Cheyenne Dunkley.

Terkait pemukulan yang dilakukan Aguero, FA tidak akan menjatuhkan sanksi kepada penyerang City. Sanksi justru bakal dijatuhkan FA kepada dua kesebelasan lantaran gagal mengendalikan pemain saat terjadi keributan di babak pertama.

"Baik Wigan Athletic maupun Manchester City telah didakwa karena gagal mengendalikan pemain mereka sehubungan dengan kartu merah yang diterima Fabian Delph saat pertandingan babak semifinal Piala FA di putaran kelima. Klub diberikan waktu untuk merespon hal ini hingga Jumat (23/2) pukul 6 sore (waktu setempat)," demikian pernyataan resmi FA, Rabu (21/2/018).

"Selain itu, kedua klub telah diminta untuk memberikan pengamatan mereka menyusul kerumunan orang di akhir pertandingan. Wigan dan City diberikan waktu untuk menanggapi teguran ini hingga 26 Februari."
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak