Luis Suarez Merasa Barcelona Sudah ke Perempat Final

Rabu, 21 Februari 2018 - 09:44 WIB
Luis Suarez Merasa Barcelona Sudah ke Perempat Final
Luis Suarez Merasa Barcelona Sudah ke Perempat Final
A A A
LONDON - Gol tandang yang dicetak Lionel Messi saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions menumbuhkan kepercayaan diri skuat Catalan. Luis Suarez bahkan merasa leg kedua akan mudah mereka lalui hingga mendapatkan tempat di perempat final.

Messi menjadi pahlawan lewat golnya di menit 75. Sebelumnya, pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018), Chelsea unggul lebih dulu lewat Willian di menit 62. (Baca juga : Lionel Messi Rusak Pesta Kemenangan Chelsea )

Jelas gol tandang ini menjadi keuntungan Barca yang akan bertindak sebagai tuan rumah leg kedua pada 14 Maret mendatang. "Itu gol yang menguntungkan kami untuk di leg kedua nanti. Setidaknya kami akan punya banyak ruang nanti di Camp Nou," kata Suarez dilansir Marca. (Baca juga : Messi Bobol Gawang Chelsea, Valverde Merasa Belum Aman )

Menurutnya bermain di kandang sendiri memberikan kekuatan tersendiri. "Karenanya penting sekali gol tandang itu. Mereka sekarang akan mencoba mencetak gol di Camp Nou dan itu akan memberikan kami celah untuk menggedor Chelsea."

Walau bermain di kandang lawan, Barca sejak awal pertandingan mencoba menguasainya jalannya laga. Sayangnya gol yang dinanti baru lahir setelah satu kesalahan kecil yang dibuat pemain Chelsea, Andreas Christensen hingga Messi bisa mencetak gol penyeimbang.

Dalam kesempatan ini Suarez juga menegaskan jika dirinya tidak bisa melepaskan diri dari ketatnya penjagaan pemain Chelsea. "Saya tidak merasa sendirian di depan. Dalam pertandingan seperti itu Anda harus cerdas dan mencari solusi terbaik. Melihat Messi tak bisa menciptakan peluang, dia turun untuk mencari ruang."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3018 seconds (0.1#10.140)