Shin Tae-yong Beber Menu Latihan Timnas Indonesia Hari Kedua TC di Turki: Body Balance dan Kontrol Bola

Minggu, 24 Desember 2023 - 16:06 WIB
loading...
Shin Tae-yong Beber Menu Latihan Timnas Indonesia Hari Kedua TC di Turki: Body Balance dan Kontrol Bola
Shin Tae-yong Beber Menu Latihan Timnas Indonesia Hari Kedua TC di Turki: Body Balance dan Kontrol Bola
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong , mengungkapkan fokus intensif pada hari kedua pemusatan latihan pasukannya di Antalya, Turki. Menyambut Piala Asia 2023, Shin Tae-yong berupaya menguji dan meningkatkan keseimbangan tubuh para pemain.

Timnas Indonesia , yang tiba di Turki pada Kamis (21/12/2023), telah memasuki hari kedua latihan yang berlangsung cukup lama dan intens. Selama dua jam, para pemain dengan serius mengikuti arahan langsung dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: PSSI Harus Berani Ambil Keputusan jika Shin Tae-yong Gagal Penuhi Target di Piala Asia 2023

Shin Tae-yong menyadari bahwa Skuad Garuda masih beradaptasi dengan cuaca dingin di Turki, namun hal ini tidak menghalangi fokus pada pengembangan aspek-aspek krusial. Latihan hari ini difokuskan pada penguatan body balance, keterampilan, dan kemampuan kontrol bola.

“Cuaca sedikit agak dingin, jadi sedang dalam adaptasi juga. Latihan hari ini memang berfokus pada (body) balance pemain dan pemulihan dan antisipasi pada pertandingan nanti, jadi latihan skill dan kontrol juga,” ungkap Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (23/12/2023).

Pelatih berusia 53 tahun itu menegaskan bahwa latihan juga mencakup pemulihan dan antisipasi untuk pertandingan mendatang. Pada sesi latihan, para pemain didorong untuk meningkatkan keterampilan teknis mereka serta kemampuan mengendalikan bola.

Pemusatan latihan di Antalya ini dijadwalkan berlangsung hingga 6 Januari 2024, dengan harapan bahwa upaya intensif ini akan memberikan dampak positif. Selain latihan, Timnas Indonesia juga memiliki rencana untuk melakoni tiga pertandingan uji coba, menghadapi Timnas Libya pada 2 dan 5 Januari 2024, dan melawan Timnas Iran pada 9 Januari 2024 sebagai persiapan terakhir sebelum Piala Asia 2023 dimulai.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)