Frampton Jadikan 2018 sebagai Tahun Terbaik dalam Kariernya

Rabu, 21 Februari 2018 - 18:06 WIB
Frampton Jadikan 2018 sebagai Tahun Terbaik dalam Kariernya
Frampton Jadikan 2018 sebagai Tahun Terbaik dalam Kariernya
A A A
BELFAST - Mantan juara dunia tinju dua divisi, Carl "The Jackal" Frampton tengah menikmati dunia olahraga yang digelutinya. Dia ingin membuktikan bahwa 2018 merupakan tahun terbaik dalam kariernya.

"Saya pikir ini berpotensi menjadi tahun terbaik dalam karir saya," tegas Frampton, seperti mengutip dari Boxing Scene.

"Saya pernah terlibat dalam tinju 23 tahun saat ini dan inilah yang paling saya nikmati."

Awal tahun lalu, dia terpaksa mengembalikan gelar kelas bulu WBA Super kepada Leo Santa Cruz, menyusul kekalahan angka mayoritas di Las Vegas, Amerika Serikat. Sebelumnya, pada Juli 2016, dia mencuri sabuk juara tersebut dari Santa Cruz.

Namun, petinju berusia 31 tahun itu mampu menutup 2017 dengan kemenangan angka meyakinkan atas petinju Meksiko, Horacio Garcia di kota asalnya, Belfast, Irlandia Utara.

"Jelas 2017 tidak bagus, tapi berakhir dengan kemenangan tinggi. Saya telah mengubah tim dan merombak segala sesuatu yang terjadi di balik layar dan saya merasa lebih baik untuk itu," ungkap petinju dengan rekor 24-1, 14KO.

Sebenarnya dia memiliki pertarungannya yang lain, yakni menghadapi Andres Gutierrez. Sayangnya, pertempuran itu dibatalkan dengan pemberitahuan kurang dari 24 jam, karena lawannya mundur akibat cedera setelah tergelincir di kamar mandi.

Di tahun 2017 juga, Frampton berpisah dengan manajernya, Barry McGuigan dan pelatihnya, Shane McGuigan. Selanjutnya, dia membangun kerjasama dengan promotor Frank Warren dan menunjuk Jamie Moore sebagai pelatih anyarnya.

"Gym ini brilian. Aku menyukainya. Persahabatan yang hebat. Saya pikir Jamie sangat berpengetahuan luas. Saya tidak mengatakan pendekatan pelatih lama saya buruk, tapi Jamie memiliki pendekatan yang berbeda, sangat taktis," jelasnya.

Terbaru, Frampton akan menjalani bentrokan kelas bulu melawan salah satu bintang Filipina, Nonito "Filipino Flash" Donaire di SSE Arena, Belfast pada 21 April mendatang.

"Menendang 2018 dengan Nonito Donaire, berpotensi bertarung di Windsor Park di musim panas, dan mungkin mungkin meremas yang lain sebelum Natal, itu adalah tahun yang sangat bagus," tukas petinju yang juga menyabet gelar kelas bantam super.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0973 seconds (0.1#10.140)