TC di Turki, Media Vietnam: Timnas Indonesia Jalani Persiapan Panjang untuk Piala Asia 2023

Minggu, 24 Desember 2023 - 14:04 WIB
loading...
TC di Turki, Media Vietnam: Timnas Indonesia Jalani Persiapan Panjang untuk Piala Asia 2023
Media Vietnam memberikan sorotan mengenai persiapan Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Media Vietnam memberikan sorotan mengenai persiapan Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Dalam laporannya mereka menyebut Skuad Garuda merupakan tim yang memiliki persiapan waktu terpanjang untuk berlaga di event tersebut.

Saat ini Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa 28 pemain untuk TC tersebut dengan 11 di antaranya pemain yang berkarier di luar negeri.

Sementara selama berada di Turki, Timnas Indonesia sudah memiliki lawan untuk menggelar pertandingan uji coba. Nantinya, Timnas Indonesia akan melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024 di Turki. Kemudian, Elkan Baggott dkk akan menghadapi Irak pada 9 Januari di Doha, Qatar.



Sementara persiapan panjang yang dilakukan Timnas Indonesia mendapatkan sorotan dari media Vietnam. Dalam laporannya mereka menulis Skuad Garuda menjadi tim dengan persiapan terpanjang di Piala Asia 2023 dibandingkan tiga lawannya di Grup D, yakni Jepang, Irak, dan Vietnam.

"Indonesia menjadi tim dengan waktu paling banyak untuk persiapan Piala Asia 2023. Saat itu, Shin Tae Yong dan timnya sedang berada di Turki untuk berlatih. Mereka mempunyai waktu lebih dari 2 minggu di sini untuk berlatih," tulis The Thao Van Hao dikutip dikutip Minggu (24/12/2023).

Meski melakukan persiapan panjang untuk Piala Asia 2023, tetapi media Vietnam menganggap Timnas Indonesia kesulitan untuk bisa menembus babak 16 besar Piala Asia 2023. Sebab, pada empat edisi sebelumnya selalu terhenti di fase grup.



Selain itu, Vietnam dan Irak memiliki keunggulan untuk bisa mendapatkan hasil bagus dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sebab, Timnas Indonesia belum mendapatkan kemenangan di dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)