Arsene Wenger Ingin Pertahankan Pemain Penyakitan

Kamis, 22 Februari 2018 - 16:59 WIB
Arsene Wenger Ingin Pertahankan Pemain Penyakitan
Arsene Wenger Ingin Pertahankan Pemain Penyakitan
A A A
LONDON - Danny Welbeck dikenal akrab dengan cedera. Dalam beberapa tahun terakhir, sang pemain sangat sering keluar masuk ruang perawatan medis.

Di Arsenal, Welbeck sudah menderita lima jenis cedera yang berbeda. Striker kebangsaan Inggris itu pernah mengalami masalah di bagian lutut, pangkal paha, paha, punggung, hingga pergelanangan kaki. Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan kepercayaan Arsene Wenger terhadapnya. Pelatih Arsenal itu tetap ingin memiliki Welbeck di dalam skuat The Gunners.

"Saya ingin mempertahankannya. Saya melihat tanda-tanda positif pada diri sang pemain. Saya ingin dia bertahan," ucap Wenger pada Sky Sports.

Kontrak Welbeck di Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2019. Jika Wenger tidak diberhentikan pada akhir musim ini, besar peluang Welbeck untuk terus berada di armada Meriam London.

"Saya senang dengannya. Dia bisa bermain di kiri, kanan, atau depan. Bagi saya, dia pemain yang sangat berguna. Dia masih memiliki kualitas," ucap Wenger.

"Mungkin dia bukan tipikal striker yang rajin mencetak gol seperti Harry Kane. Tapi di Timnas Inggris, dia bisa bermain menemani Harry Kane dari berbagai sisi," tambahnya.

Selama empat musim di Arsenal, Welbeck gagal mencatatkan penampilan yang konsisten. Sejauh ini ia baru menorehkan 94 penampilan di seluruh ajang resmi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8980 seconds (0.1#10.140)