Militer AS dan Kanada Lacak Perjalanan Sinterklas di Seluruh Dunia

Senin, 25 Desember 2023 - 10:06 WIB
loading...
Militer AS dan Kanada Lacak Perjalanan Sinterklas di Seluruh Dunia
Militer AS dan Kanada Lacak Perjalanan Sinterklas saat mengantarkan hadia Natal 2023. FOTO/ WION NEWS
A A A
NEW YORK - Militer Amerika Serikat dan Kanada telah melacak perjalanan pemberian hadiah Sinterklas di seluruh dunia selama bertahun-tahun.

BACA JUGA - Arkeolog Turki Temukan Makam Santo Inspirasi Sinterklas

Menurut situs web NORAD Tracks Santa (North American Aerospace Defense Command) sebuah situs yang dijalan militer AS dan Kanada Sinterklas saat ini berada di atas Samudra Pasifik, menuju ke Asia.

Seperti dilansir dari Wion News, Minggu (25/12/2023), tradisi ini dimulai pada tahun 1955, ketika seorang ayah di Colorado menelepon Kantor Pos AS untuk menanyakan rute Sinterklas.

Dia diberi nomor telepon Pangkalan Angkatan Udara North Pole, yang dioperasikan oleh Angkatan Udara AS dan Angkatan Udara Kerajaan Kanada.

Sejak saat itu, militer telah menerima jutaan panggilan dari anak-anak dari seluruh dunia yang ingin mengetahui di mana Sinterklas berada.

Panggilan-panggilan ini dijawab oleh sukarelawan yang menggunakan informasi dari NORAD Tracks Santa, situs web yang melacak perjalanan Sinterklas menggunakan data dari radar, satelit, dan sumber lainnya.

Situs web NORAD Tracks Santa telah dikunjungi oleh lebih dari 220 juta orang dari seluruh dunia sejak diluncurkan pada tahun 1997.

Pada tahun 2023, situs web itu dikunjungi oleh lebih dari 250 juta orang.

Panggilan ke Pangkalan Angkatan Udara North Pole telah turun dalam beberapa tahun terakhir, tetapi masih ada jutaan anak-anak yang menelepon setiap tahun.

Militer AS dan Kanada mengatakan bahwa mereka akan terus melacak perjalanan pemberian hadiah Sinterklas selama bertahun-tahun yang akan datang.

Tradisi ini adalah cara yang bagus untuk menyebarkan kegembiraan Natal dan mengingatkan anak-anak di seluruh dunia bahwa Sinterklas ada.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)