Dalakian Patahkan Ambisi Viloria Rebut Gelar Dunia Kelima

Senin, 26 Februari 2018 - 01:20 WIB
Dalakian Patahkan Ambisi Viloria Rebut Gelar Dunia Kelima
Dalakian Patahkan Ambisi Viloria Rebut Gelar Dunia Kelima
A A A
INGLEWOOD - Brian Viloria gagal untuk mewujudkan ambisinya merebut gelar juara dunia tinju untuk kali kelima dalam kariernya, setelah menderita kekalahan saat menghadapi petinju Ukraina, Artem Dalakian, Minggu (25/2) WIB.

Dalam laga memperebutkan mahkota kelas terbang WBA yang lowong di The Forum, Inglewood, Amerika Serikat tersebut, Hawaiian Punch mengalami kekalahan angka mutlak.

Tiga hakim pertandingan, seluruhnya memberikan skor 118-109 untuk keunggulan Dalakian. Gelar kelas terbang WBA yang lowong pun akhirnya melingkar ke pinggang Dalakian, setelah pemilik sebelumnya, Kazuto Ioka dari Jepang memutuskan gantung sarung tinju.

Sebelum pertarungan, Viloria sempat menyatakan bahwa secara pribadi, ini sudah mencapai sesuatu yang telah disiapkannya untuk dirinya sendiri dan melampaui ketika dirinya mengawali karier.

"Saya tidak tahu bahwa saya akan memenangkan gelar juara dunia, apalagi memenangkan empat gelar juara dunia dan meraih posisi kelima saya," tambahnya.

Kini, petinju berusia 37 tahun itu membukukan rekor 38 kemenangan (23KO) dan enam kekalahan. Di sudut lain, Dalakian masih belum terkalahkan. Petinju 30 tahun itu memiliki catatan 16 kemenangan, 11 di antaranya dengan KO/TKO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7015 seconds (0.1#10.140)