Virgil van Dijk: Liverpool Punya Masalah Konsistensi Berburu Gelar Liga Inggris

Selasa, 26 Desember 2023 - 22:01 WIB
loading...
Virgil van Dijk: Liverpool Punya Masalah Konsistensi Berburu Gelar Liga Inggris
Virgil van Dijk: Liverpool Punya Masalah Konsistensi Berburu Gelar Liga Inggris REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Kapten Liverpool , Virgil van Dijk, menyebut timnya harus menjaga konsistensi jika ingin masuk jalur perebutan gelar juara Liga Inggris 2023/2024. Sebab menurutnya, hal itu merupakan tantangan terberat yang harus bisa dilewati oleh tim asuhan Juergen Klopp itu.

The Reds -julukan Liverpool- terseok-seok di papan tengah Liga Inggris pada musim lalu. Walau sempat berada di papan atas, mereka akhirnya gagal lolos ke Liga Champions karena hanya mampu finis kelima.



Namun, Mohammaed Salah dan kolega tampil garang di Liga Inggris 2023/2024. Sampai pekan ke-18, mereka bertengger di peringkat dua klasemen dengan kleksi 39 poin, hasil dari 11 kali menang, enam kali imbang dan baru sekali kalah.

Liverpool hanya terpaut satu angka saja dari sang pemuncak klasemen Arsenal, yang menahan imbang mereka 1-1 di Anfield Road pada akhir pekan lalu, serta hanya unggul selisih gol saja dari Aston Villa yang berada tepat di bawah mereka. Pertandingan boxing day pada tengah pekan ini bakal menentukan siapa yang menjadi juara paruh musim.

Kendati demikian, van Dijk memperingatkan Liverpool untuk tidak jemawa karena masih ada banyak pertandingan di paruh kedua musim yang harus dimainkan. Menurutnya, perebutan gelar juara baru akan dimulai pada Februari atau Maret tahun depan dan timnya harus menjaga konsistensi, yang menjadi tantangan terberat mereka, untuk bisa tetap berada di papan atas.

“Konsistensi adalah hal tersulit dalam sepak bola. Kita sudah memasuki bulan Desember, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan,” kata van Dijk dilansir dari Mirror, Selasa (26/12/2023).

“Kami harus terus maju dan menjaga konsistensi yang membawa kami sukses. Anda tidak pernah tahu, kami hanya menjalani setiap pertandingan apa adanya,” tambahnya.

“Perburuan gelar bukan sekarang, pada bulan Februari atau Maret kita bisa melihat siapa yang berusaha meraih gelar. Sekarang kami harus memastikan kami tetap berada di atas, di peringkat yang lebih tinggi. Dengan konsistensi, kami punya kualitas untuk melakukan itu, namun konsistensi adalah hal tersulit untuk dicapai sebagai pemain dan tim,” pungkasnya.

The Reds sendiri sudah gagal menang dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris musim ini setelah dua kali imbang di Anfield melawan Manchester United dan Arsenal. Mereka jelas harus kembali ke jalur kemenangan untuk bisa tetap menempel ketat Arsenal di puncak klasemen.

Pada tengah pekan ini, Pasukan Merseyside Merah bakal bertandang ke markas Burnley di Turf Moor dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Rabu (27/12/2023) pukul 00.30 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3276 seconds (0.1#10.140)