Alex Marquez Puas dengan Debutnya Bersama Gresini Ducati di MotoGP 2023

Rabu, 27 Desember 2023 - 12:04 WIB
loading...
Alex Marquez Puas dengan Debutnya Bersama Gresini Ducati di MotoGP 2023
Alex Marquez Puas dengan Debutnya Bersama Gresini Ducati di MotoGP 2023
A A A
JAKARTA - Alex Marquez menyatakan kepuasannya dengan penampilannya selama musim debut bersama Gresini Ducati di MotoGP 2023 . Menurutnya, musim ini membawa kebangkitan dari keterpurukan, dan dia berhasil menemukan jati dirinya lagi.

Alex Marquez sebelumnya menghadapi tantangan berat bersama Repsol Honda saat debutnya di kelas MotoGP pada tahun 2020. Meskipun berhasil beradaptasi dengan motor besar, hasilnya terbilang menengah. Pindah ke LCR Honda pada tahun-tahun berikutnya, dia merasa semakin tidak nyaman dan kehilangan kepercayaan diri.



Keputusan pindah ke Gresini Ducati di musim 2023 membuktikan menjadi langkah yang tepat. Alex mampu meraih hasil yang mengesankan, finis di urutan kesembilan klasemen akhir dengan raihan 177 poin.

"Sebenarnya, saya menemukan diri saya sendiri. Meskipun tahun pertama di Honda cukup baik, dua tahun bersama LCR Honda, terutama tahun 2022, sangat sulit," ungkap Alex kepada Motosan.

"Pergi ke dinamika yang sangat negatif, di mana semuanya tidak berjalan sesuai rencana dan Anda jatuh, mencoba tetapi tidak berhasil, itu membuat Anda meragukan diri sendiri," tambahnya.

Perpindahan ke Gresini Ducati memberikan Alex kesempatan untuk bergabung dengan tim yang lebih kecil dan bersahabat. Dia merasa kembali menemukan dirinya sendiri bersama motor Ducati yang kompetitif.

“Beruntungnya, saya mendapat kesempatan pada tahun 2023 untuk bergabung dengan tim seperti Gresini: kecil, bersahabat, tetapi pada saat yang sama, sangat bersemangat. Saya bisa menemukan diri saya bersama Ducati, yang, seperti yang kita semua tahu, sangat kompetitif,” jelasnya.

Alex mencatat musim terbaiknya di MotoGP 2023 dengan dua kemenangan sprint di Inggris dan Malaysia serta dua podium balapan utama lainnya. Keberhasilannya di musim tersebut memberikan harapan bagi performa yang lebih baik di MotoGP 2024, terutama setelah menjadi rekan satu tim dengan sang kakak, Marc Marquez.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)