Apakah Naoya Inoue Lebih Baik daripada Manny Pacquiao? Begini Penjelasannya

Selasa, 26 Desember 2023 - 14:15 WIB
loading...
Apakah Naoya Inoue Lebih Baik daripada Manny Pacquiao? Begini Penjelasannya
Apakah Naoya Inoue Lebih Baik daripada Manny Pacquiao? Begini Penjelasannya
A A A
JAKARTA - Naoya Inoue bisa dibilang telah jadi petinju terbaik dunia untuk saat ini, namun bagaimana jika pencapaiannya saat ini dibandingkan dengan sang legenda tinju, Manny Pacquiao ? Untuk mengukur siapa yang lebih baik dari kedua petinju berbeda generasi tersebut bisa dibilang masih terlalu dini.

Mengingat Manny Pacquiao telah lebih dari dua dekade menggeluti dunia tinju profesional dan memenangkan banyak gelar. Sementara Naoya Inoue baru saja melewati satu dekadenya di dunia tinju profesional.

Namun dari segi prestasi Manny Pacquiao mengakui bahwa Naoya Inoue adalah petinju dunia terbaik saat ini yang memegang rekor tak terkalahkan dari 25 pertandingan, dan catatkan kemenangan Ko sebanyak 22 kali.



Tidak hanya itu, Monster KO ini juga merupakan peraih gelar empat divisi dan pemegang gelar juara kelas bantam super bersatu saat ini setelah menumbangkan Stephen Fulton di ronde ke delapan pada Juli 2023 lalu.

Dari situ naoya yang mulai kehabisan lawan lantas menargetkan perjalanannya di divisi 55,3 kg untuk menghadapi Marlon Tapales, yang memegang sabuk IBF dan WBA.

Jika melihat perjalanan awal Manny Pacquiao sebenarnya memang tidak seimpresif apa yang dicatatkan oleh Naoya. Pacman dalam 25 laga awalnya di tinju profesional ternoda oleh satu kekalahan dari Boonsai Sangsurat di tahun 1999.

Petinju Filipina tersebut menutup riwayat kariernya di tinju dunia dengan total 72 laga, dengan catatan 62 kemenangan, 8 kali kalah, dan 2 hasil imbang.

Meski begitu Manny telah mencatatkan satu rekor yang sulit untuk dipecahkan petinju lain, yakni satu-satunya petinju yang menjuarai 8 divisi berbeda.

Jadi apakah Naoya Inoue lebih baik dari Manny Pacquiao ? Untuk menentukan siapa yang terbaik diantara mereka berdua tentunya masih terlalu dini untuk saat ini. Terlebih Naoya Inoue saat ini memang tengah berada di masa keemasannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)