Jay Idzes Ambil Sumpah WNI pada Kamis Pagi, Nathan Tjoe-A-On Kapan?

Selasa, 26 Desember 2023 - 16:11 WIB
loading...
Jay Idzes Ambil Sumpah WNI pada Kamis Pagi, Nathan Tjoe-A-On Kapan?
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengonfirmasi pengambilan sumpah warga negara Indonesia (WNI) untuk Jay Idzes dilakukan, Kamis (28/12/2023) pagi / Foto: Jay Idzes (@jayidzes)
A A A
JAKARTA - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengonfirmasi pengambilan sumpah warga negara Indonesia (WNI) untuk Jay Idzes dilakukan, Kamis (28/12/2023) pagi. Proses itu berlangsung di Kantor Kemenkumham DKI.

Setelah proses itu menandakan Jay Idzes tinggal menyisakan satu tahapan lagi sebelum dapat membela Timnas Indonesia. Tahapan itu adalah perpindahan federasi dari Belanda ke Indonesia.

Ibnu membenarkan sudah ada agenda pengambilan sumpah untuk Jay Idzes. Itu setelah adanya pengajuan berkas dari PSSI atau pihak terkait.



"Betul, rencana pada Kamis pukul 9.00 WIB," kata Ibnu kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (26/12/2023).

Namun, Ibnu belum bisa memastikan pengambilan sumpah untuk Nathan Tjoe-A-On. Sebab, untuk pemain itu saat ini belum ada informasi lanjutan.

"Nathan saat ini belum ada konfirmasinya," ucapnya.



Sebelumnya, Justin Hubner sudah lebih dahulu melakukan pengambilan sebagai WNI. Pemain itu pun masuk dalam skuad Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023.

Sementara itu, Thom Haye dikabarkan juga akan melakukan tahapan naturalisasi. Tentunya pemain-pemain itu demi mendompleng kualitas Timnas Indonesia agar jauh lebih baik ke depan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2073 seconds (0.1#10.140)