Pengalaman Marc Marquez Jadi Modal untuk Bersaing Rebut Gelar MotoGP 2024

Rabu, 27 Desember 2023 - 08:08 WIB
loading...
Pengalaman Marc Marquez Jadi Modal untuk Bersaing Rebut Gelar MotoGP 2024
Alex Marquez memberikan pandangannya terkait peluang Marc Marquez merebut gelar juara MotoGP 2024 / Foto: MotoGP
A A A
Alex Marquez memberikan pandangannya terkait peluang Marc Marquez merebut gelar juara MotoGP 2024. Pembalap Gresini Ducati itu menuturkan bahwa kakak kandungnya itu bakal bersaing untuk menjadi pembalap terbaik di akhir musim.

Marquez telah memutuskan merapat ke Gresini Ducati pada MotoGP 2024. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu nantinya bakal bermitra dengan Alex Marquez.

Pindahnya Marc Marquez dari Repsol Honda ke Gresini Ducati jelas menjadi angin segar. Dengan kualitasnya yang sudah tidak perlu dipertanyakan, bukan tidak mungkin Marc Marquez akan tampil moncer dengan Ducati Desmosedici di MotoGP 2024.



Terlebih, Marc Marquez memiliki catatan yang ciamik ketika pertama kali menjajal Ducati Desmosedici di tes Valencia pada bulan lalu. Kendati begitu, Alex Marquez merasa bahwa semua itu masih terlalu dini untuk menilai The Baby Alien akan bisa meraih gelar juara MotoGP 2024.

"Ini masih terlalu dini, tapi menurut saya begitu. Memang benar bahwa Valencia adalah sirkuit yang sangat bagus dan menurut saya adaptasinya cepat. Saya tahu seperti apa Marc Márquez, dia melaju dengan cepat," kata Alex Marquez dikutip dari Motosan, Selasa (26/12/2023).

Hanya saja, Alex Marquez cukup yakin kalau kakaknya bakal bisa bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2024. Itu semua tak luput dari pengalamannya dan kualitasnya.



"Namun tetap masih terlalu dini untuk membicarakan hal itu. Tapi saya rasa, dengan pengalamannya dan posisinya saat ini, dia (Marc Marquez) bisa bertarung dalam perebutan gelar," tutur Alex Marquez.

Terlepas dari hal itu, para rider MotoGP akan kembali ke lintasan untuk menjalani tes pramusim 2024. Adapun tes tersebut akan dimulai dengan dengan tes shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 1-3 Februari 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5017 seconds (0.1#10.140)