Timnas Indonesia Wajib Waspadai Wataru Endo di Piala Asia 2023

Selasa, 26 Desember 2023 - 20:30 WIB
loading...
Timnas Indonesia Wajib Waspadai Wataru Endo di Piala Asia 2023
Timnas Indonesia wajib mewaspadai Wataru Endo di Piala Asia 2023. Kewaspadaan ini harus ditingkatkan mengingat pemain Jepang itu mulai terbiasa dengan bermain cepat / Foto: This Is Anfield
A A A
Timnas Indonesia wajib mewaspadai Wataru Endo di Piala Asia 2023. Kewaspadaan ini harus ditingkatkan mengingat pemain Jepang itu mulai terbiasa dengan bermain cepat.

Sejak Wataru Endo diboyong Liverpool dari Stuttgart pada bursa transfer musim panas lalu, dia sudah membuat 22 penampilan di semua kompetisi, termasuk menjadi starter dalam enam pertandingan terakhir bersama The Reds.

Proses adaptasi yang cepat di Liga Inggris membuatnya mendapat sorotan. Karena Wataru Endo yang notabene-nya merupakan gelandang bertahan mampu menunjukkan kemampuan menyerangnya bersama Liverpool.



Bahkan awal bulan ini, Wataru Endo berhasil mengakhiri dahaga gol dengan mencetak gol pertamanya bersama Liverpool saat The Reds mengalahkan Fulham 4-3 di Anfield. "Semua orang mungkin berpikir dalam situasi itu, 'Mengapa Endo ada di sana?' atau semacamnya, karena saya adalah pemain nomor 6!" ujar Wataru Endo dikutip dari laman resmi klub, Selasa (26/12/2023).

"Tetapi yang selalu saya coba adalah bermain menyerang. Itu bekerja dengan sangat baik, saya sangat senang bisa mencetak gol pertama saya untuk Liverpool," imbuhnya.



Melihat proses adaptasi yang cepat tak aneh jika Shin Tae-yong wajib mewaspadai pemain berusia 30 tahun tersebut. Apalagi di Piala Asia 2023, Skuad Garuda tergabung bersama Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)