Hasil Liga Inggris: Liverpool Rebut Puncak Klasemen usai Sikat Burnley

Rabu, 27 Desember 2023 - 05:19 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Liverpool Rebut Puncak Klasemen usai Sikat Burnley
Darwin Nunez mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Burnley dengan skor 2-0, Rabu (27/12/2023) Foto: REUTERS/ED SYKES
A A A
BURNLEY - Liverpool naik ke puncak klasemen setelah mengalahkan Burnley dengan skor 2-0. Gol The Reds dicetak Darwin Nunez dan Diogo Jota.

Bermain di markas Burnley di Turf Moor, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB, Liverpool langsung menggedor sejak kickoff dengan peluang pertama pada menit ketiga lewat sepakan Harvey Elliott dari luar kotak penalti yang bisa ditepis James Trafford.

Liverpool membuka keunggulan pada menit keenam lewat Darwin Nunez . Cody Gakpo menguasai bola dari sisi kiri dan memberikannya kepada Nunez yang berdiri bebas di dekat kotak penalti.



Nunez mengarahkan bola ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Trafford untuk mencetak gol kelimanya di Premier League musim ini, sekaligus yang pertama sejak puasa gol di 11 pertandingan terakhirnya.

Liverpool sempat mencetak gol kedua pada menit ke-28 lewat Cody Gakpo memaksimalkan bola liar di kotak penalti. Tapi, wasit Paul Tierney menganulir gol itu karena sebelumnya terjadi pelanggaran yang dilakukan Nunez kepada Charlie Taylor.

Pada babak kedua, Liverpool lagi-lagi gagal menambah gol karena dianulir VAR pada menit ke-55. Gol Elliott lewat sepakan jarak dekat dibatalkan karena Salah dalam posisi offside, dinilai mengganggu pandangan kiper Burnley saat bola ditendang.

Pemain Portugal Diogo Jota akhirnya memperbesar keunggulan Liverpool jadi 2-0 menjelang laga usai atau tepatnya pada menit ke-89. Dari serangan balik yang dimulai Endo, bola dikirim ke Jota yang menggiringnya mendekati kotak penalti sebelum mengumpan ke Diaz.

Diaz mengembalikan bola dengan tumit ke Jota, yang lantas menyepaknya melewati sela kaki Trafford dan bersarang di tiang jauh. Hingga laga Burnley vs Liverpool berakhir, tidak ada lagi gol tercipta.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 42 poin dari 19 laga, unggul dua angka dari Arsenal di posisi kedua yang baru berlaga dua hari lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)