Naoya Inoue Juara Tak Terbantahkan, Next, Mandatory Lawan Luis Nery

Rabu, 27 Desember 2023 - 05:55 WIB
loading...
Naoya Inoue Juara Tak Terbantahkan, Next, Mandatory Lawan Luis Nery
Naoya Inoue Juara Tak Terbantahkan, Next, Mandatory Lawan Luis Nery/Japan Times/Kyodo
A A A
Naoya Inoue juara tak terbantahkan ditargetkan bertarung bulan Mei, kemungkinan mandatory atau pertarungan wajib mempertahankan gelar WBC melawan Luis Nery . Monster KO Naoya Inoue memulai rencana untuk pertarungan berikutnya, sebuah pembicaraan yang terjadi di latar belakang menjelang laga terakhirnya.

Juara empat divisi ini baru saja dinobatkan sebagai juara tak terbantahkan setelah menang KO pada ronde kesepuluh atas pemegang gelar WBA/IBF, Marlon Tapales, untuk menyatukan sabuk kelas bantam super 55,3 kg. Naoya Inoue memegang sabuk WBC dan WBO menuju pertandingan utama Lemino/ESPN+ di Ariake Arena, Tokyo.



Visinya saat ini adalah untuk melakukan pertarungan ketiga dalam kurun waktu sepuluh bulan. "Kami berencana untuk kembali ke atas ring pada bulan Mei," Inoue menegaskan dalam wawancara setelah pertandingan. Kami tidak dapat membahas siapa lawannya karena kami sedang dalam negosiasi."

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh BoxingScene.com, Monster KO Naoya Inoue kemungkinan besar akan kembali bertarung melawan penantang wajib WBC dan mantan pemegang gelar juara dua divisi, Luis Nery. Keempat badan sanksi tersebut sepakat untuk terlebih dahulu mengizinkan Inoue-Tapales untuk memperebutkan gelar yang tak terbantahkan itu, di mana Inoue mencetak dua knockdown dalam perjalanannya menuju kemenangan bersejarah tersebut.

Monster KO NAoya Inoue sebelumnya mengatakan kepada Boxing Scene bahwa - dengan kemenangan ini - rencananya adalah untuk tetap berada di bantam super sampai akhir tahun 2024. Naoya Inoue masih memiliki beberapa pertandingan yang menarik di divisi yang membuatnya nyaman.

Nery dari Tijuana (35-1, 27KO) menjadi penantang nomor satu WBC setelah menang KO pada ronde kesebelas atas Azat Hovhannisyan pada tanggal 18 Februari lalu di Pomona, California. Laga ini tetap menjadi salah satu penantang utama dalam Laga Terbaik Tahun Ini saat Nery mencetak dua knockdown dan menghentikan Hovhannisyan di atas kakinya untuk meraih peringkatnya.

Di mana laga ini akan berlangsung akan sangat menarik. Naoya Inoue dari Yokohama (26-0, 23KO) berlaga di negara asalnya, Jepang, untuk kelima kalinya secara beruntun. Namun, Nery sebelumnya mendapat larangan bertanding seumur hidup dari Komisi Tinju Jepang setelah berat badannya turun drastis sebelum menang KO pada ronde kedua atas Shinsuke Yamakaka pada pertandingan ulang mereka di bulan Maret 2018.



Luis Nery melengserkan juara kelas bantam WBC yang sebelumnya tak terkalahkan melalui KO ronde keempat pada bulan Agustus 2017 untuk memenangkan gelar tersebut. Ia dinyatakan positif menggunakan zat terlarang Zilpaterol, namun mengaitkannya dengan kontaminasi makanan dan diizinkan untuk mempertahankan gelarnya. Kegagalannya dalam skala besar adalah masalah yang berbeda, karena masa kejayaannya berakhir, begitu juga dengan waktunya di Jepang.

Naoya Inoue belum pernah berlaga di AS sejak kemenangan KO pada ronde ketiga bulan Juni 2021 atas Michael Dasmarinas di Las Vegas. Kembalinya Naoya Inoue ke Jepang pada bulan Desember 2021, ia menjalani laga pertahanan gelar yang rutin, dengan lawan yang terbatas karena perbatasan Jepang ditutup untuk meminimalisasi lonjakan kasus Covid.

Sejak saat itu, Inoue menikmati perjalanan bersejarahnya. Kemenangan hari Selasa kemarin membuatnya menjadi juara tak terbantahkan di dua divisi dalam waktu kurang dari 54 minggu - lebih cepat dari petinju lain dalam sejarah, baik pria maupun wanita. Kemenangan KO pada ronde kedelapan atas Stephen Fulton untuk memenangkan gelar WBC/WBO kelas 55,3 kg pada tanggal 25 Juli lalu, menandai petinju Jepang pertama yang memiliki status gelar juara di dua divisi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5088 seconds (0.1#10.140)