Kemenangan Verstappen Ancam Dominasi Mercedes di Lintasan F1

loading...
Kemenangan Verstappen Ancam Dominasi Mercedes di Lintasan F1
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen merayakan kemenangan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Foto: Twitter @HondaRacingF1
A+ A-
SILVERSTONE - Sejak race pertama Formula 1 2020 digelar di Austria, 5 Juli lalu, Mercedes selalu berhasil memenangkan lomba. Tren tersebut berakhir dengan kemenangan perdana Max Verstappen dari tim Red Bull Racing, kemarin.

Verstappen yang tidak dinggulkan menang pada balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (9/8/2020) lalu, berhasil membuktikan anggapan itu keliru. Pembalap 22 tahun itu sukses menjadi yang pertama menyentuh garis finis di Silverstone. (Baca Juga: Kemenangan VerstappenTandai Ulang Tahun F1 ke-70)

Uniknya, kemenangan tersebut terjadi saat Formula 1 merayakan ulang tahun ke-70. Tak heran, selepas perlombaan, Verstappen menyebut keberhasilannya terasa sangat berkesan dan spesial.

“Kemenangan ini merupakan hasil yang luar biasa. Kami baru saja mengalami hari yang hebat,” kata Verstappen dikutip Crash, Senin (10/8/2020).

Verstappen memenangkan lomba setelah mulai dari posisi keempat. Menjelang putaran terakhir, pembalap berdarah Belanda-Belgia itu sukses mengasapi dua driver Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di tengah balapan yang super-panas.



Selain panas karena atmosfer persaingan, suhu lintasan juga mencapai 43 derajat celcius. Berikut kita simak gambran putusnya dominasi Mercedes di lintasan balap Formula 1 musim ini. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

TanggalLokasi BalapanPemenangan LombaTim Balap
5 Juli 2020AustriaV. BottasMercedes
12 Juli 2020StyriaL. HamiltonMercedes
19 Juli 2020HungariaL. HamiltonMercedes
2 Agustus 2020SilverstoneL. HamiltonMercedes
9 Agustus 2020Silverstone/Ultah F1 ke-70M. VerstappenRed Bull Racing
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top