Dua Personel Positif Virus Corona, Atletico Madrid Siaga Merah

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:33 WIB
loading...
Dua Personel Positif Virus Corona, Atletico Madrid Siaga Merah
Atletico Madrid sedang siaga merah setelah mengkonfirmasi ada dua personilnya di tes positif virus Corona jelang perempat final Liga Champions. Foto: reuters
A A A
MADRID - Atletico Madrid sedang siaga merah setelah mengkonfirmasi ada dua personilnya di tes positif virus Corona . Los Rojiblancos segera menghubungi pihak terkait untuk menentukan langkah selanjutnya.

(Baca Juga: Conte Ingatkan Anak Buahnya, Serangan Balik Leverkusen Bisa Bikin Mati )

Jelang partai perempat final Liga Champions kontra RB Leipzig pada 14 Agustus nanti di Lisbon, Portugal, Atletico membenarkan ada dua anggotanya yang terpapar virus Corona. Walau enggan menyebut siapa, kuat dugaan satu diantaranya adalah pemain utama.

Kabar adanya yang positif virus Corona diketahui setelah seluruh personel Atletico baik pelatih, pemain dan staf melakukan tes SWAB pada Sabtu (8/8/2020). Prosedur itu wajib dilakukan karena menjadi syarat yang ditentukan UEFA kepada setiap tim yang masih aktif di kompetisi Eropa.

“Berdasarkan hasil tes yang dikeluarkan hari ini, dua diantaranya terbukti positif (virus Corona). Pihak klub segera berkoordinasi dengan UEFA untuk membahas jadwal baru, dan secepatnya setelah ada agenda baru, akan kami publikasikan,” jelas Atletico.

Atletico menegaskan dua orang yang positif virus Corona itu kini sedang menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing. “Kami juga meminta dengan sangat agar identitas dua orang tersebut dirahasiakan,” jelas Atletico, dilansir marca.

Adanya kasus ini memaksa Atletico mengubah agenda yang telah disusun. Jadwal latihan serta akomodasi di ibu kota Portugal yang tadinya sudah diatur, akan disesuaikan lagi. Begitu juga dengan aktivitas dua pasien baru virus Corona tersebut.

(Baca Juga: Berhentikan Sarri, Ada Nuansa Romantisme Penunjukan Pirlo )

Selanjutnya rombongan pelatih Diego Simeone akan melakukan tes lebih lanjut. Tujuannya untuk mengetahui apakah wakil La Liga itu diperbolehkan terbang ke Portugal. Artinya, ada kemungkinan duel kontra Leipzig akan diundur.

Disisi lain, Atletico menyatakan adanya kasus positif ini sangat mengejutkan. Sebab, sejak kompetisi dilanjutkan lagi, Diego Costa dkk serta semua elemen klub rutin menjalankan tes virus Corona setiap pekan dimana hasilnya selalu negatif.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8045 seconds (0.1#10.140)