Witan Sulaeman Makan Mie Instan saat Timnas Indonesia TC di Turki, Nova: Sudah Ditegur Coach Shin

Rabu, 27 Desember 2023 - 13:05 WIB
loading...
Witan Sulaeman Makan Mie Instan saat Timnas Indonesia TC di Turki, Nova: Sudah Ditegur Coach Shin
Witan Sulaeman Makan Mie Instan saat Timnas Indonesia TC di Turki
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong , memberikan teguran kepada Witan Sulaeman yang terlihat sedang menikmati mie instan di dalam kamar saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Shin Tae-yong tidak hanya menegur Witan, melainkan juga mengingatkan seluruh pemain Timnas untuk menjaga kondisi tubuh mereka.

Sebuah foto yang memperlihatkan Witan sedang memasak mie instan di dalam kamar saat TC di Antalya, Turki, menjadi viral di media sosial. Foto tersebut diunggah oleh Marselino Ferdinan melalui fitur eksklusif di akun Instagramnya.

Witan Sulaeman Makan Mie Instan saat Timnas Indonesia TC di Turki, Nova: Sudah Ditegur Coach Shin


Banyak warganet menyoroti perilaku dua pemain Timnas Indonesia ini, mengingat Timnas sedang fokus mematangkan skuad untuk Piala Asia 2023. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengonfirmasi bahwa Shin Tae-yong telah memberikan teguran kepada Witan dan seluruh pemain Timnas.

“Sudah ditegur Coach Shin. Tidak hanya pada pemain yang bersangkutan, tetapi semua pemain diingatkan untuk menjaga kondisinya,” ujar Nova kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (27/12/2023).

Nova menekankan pentingnya para pemain menjaga kondisi tubuh mereka, mengingat persiapan keras yang telah dilakukan selama di Turki. Ia tidak ingin upaya keras tersebut menjadi sia-sia karena kondisi fisik pemain menurun akibat asupan makanan yang kurang baik.

“Karena kita sudah kerja keras selama di Turki dan jangan hilang gara-gara kondisi pemain tidak baik karena asupan makanan,” tambah Nova.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024, di mana Timnas Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Laga perdana Timnas Indonesia di Piala Asia nanti akan melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, pada 15 Januari 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)