Jadi Jawara La Liga, Beban Madrid di Liga Champions 2020/2021 agak Ringan

Senin, 10 Agustus 2020 - 22:05 WIB
loading...
Jadi Jawara La Liga, Beban Madrid di Liga Champions 2020/2021 agak Ringan
Liga Champions musim ini menjadi periode yang harus dilupakan Real Madrid. Karena itu Los Blancos kini memutuskan untuk menatap edisi 2020/2021. Foto: reuters
A A A
MADRID - Liga Champions musim ini menjadi periode yang harus dilupakan Real Madrid . Karena itu Los Blancos kini memutuskan untuk menatap edisi 2020/2021. Terlebih rintangan yang akan dihadapi tidak terlalu sulit, setidaknya di penyisihan grup.

(Baca Juga: Dua Personel Positif Virus Corona, Atletico Madrid Siaga Merah )

Akibat dikalahkan Manchester City (Man City) dalam dua pertemuan, Madrid harus tersingkir di fase 16 besar untuk kedua kalinya secara beruntun. Ini menjadi kemunduran yang cukup parah mengingat Karim Benzema dkk sempat merajai Eropa hingga tiga kali berturut-turut.

Tapi, Madrid enggan meratap terlalu lama. Armada Zinedine Zidane memilih mempersiapkan diri untuk menyambut persaingan berikutnya. Apalagi, dengan menjuarai La Liga, mereka punya kans cukup bagus memenangi Liga Champions musim depan.

Sebagai penguasa Spanyol, Madrid akan masuk Pot 1 bersama juara lainnya. Untuk saat ini mereka menemani Liverpool (Inggris), Juventus (Italia), Bayern Muenchen (Jerman) Paris Saint Germain (Prancis) dan Zenit Saint Petersburg (Rusia). Ditambah jawara Liga Champions dan Liga Europa.

Ini berbeda dari musim lalu yang masuk Pot 2. Artinya, pada penyisihan grup nanti Madrid bisa saja bergabung dengan Borussia Dortmund atau Chelsea yang sudah dipastikan masuk Pot 2. Rival lainnya bisa saja Lazio yang ada di Pot 3, serta Istanbul Basaksehir di Pot 4.

Tapi, juga ada potensi nantinya Madrid akan berada satu grup dengan Manchester City (Man City) atau Manchester United (MU). Ini bisa terjadi jika The Citizens gagal menjuarai Liga Champions, dan Setan Merah urung menguasi Liga Europa.

(Baca Juga: Momentum Sukses di Liga Europa, Solskjaer Harus Membuang Egoisme Pemain )

Pot 1 : Real Madrid (Spanyol), Liverpool (Inggris), Juventus (Italia), Bayern Muenchen (Jerman), Paris Saint Germain (Prancis), Zenit Saint Petersburg, Juara Liga Champions?, Juara Liga Europa?

Pot 2 : Borussia Dortmund (Jerman), Chelsea (Inggris)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2851 seconds (0.1#10.140)