Profil Jay Idzes, Bek Liga Italia yang Baru Dinaturalisasi Perkuat Timnas Indonesia

Kamis, 28 Desember 2023 - 13:12 WIB
loading...
Profil Jay Idzes, Bek Liga Italia yang Baru Dinaturalisasi Perkuat Timnas Indonesia
Profil Jay Idzes, Bek Liga Italia yang Baru Dinaturalisasi Perkuat Timnas Indonesia. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Profil Jay Idzes, pemain klub Liga Italia yang segera memperkuat Timnas Indonesia akan dibahas di sini. Sang bek tengah berusia 23 tahun baru saja diambil sumpahnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Idzes resmi menjadi WNI usai ambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Kamis (28/12/2023). Prosesi pengambilan sumpah dipimpin oleh Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh. Melepaskan, seluruh kesetiaan setia saya kepada kekuasaan asing, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945," ucap Idzes mengikuti ucapan Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun.

ProfilJay Idzes?


Dia merupakan seorang bek tengah berkebangsaan Belanda berusia 23 tahun. Dia memiliki darah Indonesia dari kakeknya dan sudah menyatakan sejak beberapa waktu lalu mengenai keterbukaannya membela Merah Putih.

Jay Idzes memulai karier sepakbolanya bersama PSV Eindhoven di level akademi. Dia kemudian pindah ke VVV Venlo pada 2014 dilanjutkan ke FC Eindhoven pada 2016 untuk level U-17.

Pada 2018, Idzes mulai membela tim senior FC Eindhoven sebelum akhirnya pindah ke Go Ahead Eagles pada musim panas 2020. Dia menetap di Go Ahead Eagles hingga musim panas 2023 ini ketika Venezia, klub kasta kedua Liga Italia, merekrutnya secara bebas transfer.

Sejatinya, Idzes merupakan seorang bek tengah. Namun, dia juga mampu bermain sebagai gelandang bertahan, bahkan gelandang tengah, jika dibutuhkan.

Semenjak gabung Venezia pada Juli 2023 lalu, Idzes telah melakoni total lima pertandingan di semua ajang. Dia selalu tampil penuh selama 90 menit bersama Venezia, dan empat di antaranya di lakoni di kancah Serie B, kasta kedua Liga Italia.

Profil Jay Idzes
Nama: Jay Idzes
Tempat, tanggal lahir: Mierlo, Belanda, 2 Juni 2000
Tinggi: 190 cm
Kebangsaan: Belanda-Indonesia
Posisi: Bek tengah
Kaki andalan: Kanan
Klub: Venezia
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0748 seconds (0.1#10.140)