Tekuk Borneo FC, Persebaya Rebut Hadiah Setengah Miliar Rupiah

Minggu, 04 Maret 2018 - 18:44 WIB
Tekuk Borneo FC, Persebaya Rebut Hadiah Setengah Miliar Rupiah
Tekuk Borneo FC, Persebaya Rebut Hadiah Setengah Miliar Rupiah
A A A
SAMARINDA - Persebaya Surabaya menjadi tim terbaik ketiga di turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018. Klub besutan Angel Alfredo Vera itu menang tipis 1-0 atas Borneo FC pada play-off di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018) sore.

Persebaya kesulitan membobol gawang Boreno FC di babak pertama. Sejumlah percobaan yang dilancarkan Rendi Irwan pada menit ke-20 gagal berbuah gol. Begitupun tendangan bebas Irfan Jaya ke gawang Pesut Etam masih dapat dimentahkan kiper Muhammad Ridho Djazulie pada menit ke-31.

Di babak kedua, Persebaya terus menekan. Peluang emas tercipta di menit ke-52 saat Irfan Jaya mampu menembus barikade pertahanan Borneo FC. Namun, sepakan pemain terbaik Liga 2 2017 itu masih bisa diamankan Muhammad Ridho.

Gol kemenangan Persebaya baru tercipta di menit ke-77. Pemain pengganti Rishadi Fauzi memecah kebuntuan setelah Rishadi menuntaskan peluang setelah terjadi kemelut di muka gawang Muhammad Ridho.

Tertinggal, Pesut Etam coba membalas. Peluang tercipta di ujung laga babak kedua. Lerby Eliandry berhasil menjebol gawang Alfonsius Kelvan, namun wasit membatakan gol tersebut lantaran sudah dalam posisi off-side.

Tak ada lagi gol tercipta setelahnya. Persebaya pun berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp500 juta dan Borneo FC meraup Rp250 juta. Hadiah pertama senilai Rp1 miliar dan peringkat kedua Rp750 juta. Itu akan diperebutkan antara Arema FC melawan Sriwijaya FC pada final yang digelar Minggu (4/3/2018) malam ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8199 seconds (0.1#10.140)