'Hantu-hantu' Gaza Memburu Para Tentara Israel saat Tidur

Kamis, 28 Desember 2023 - 16:15 WIB
loading...
Hantu-hantu Gaza Memburu Para Tentara Israel saat Tidur
Segitiga merah menjadi simbol pejuang Perlawanan Palestina dalam melawan tentara Israel. Foto/X
A A A
GAZA - Tentara yang baru saja kembali dari Gaza, terbangun dari tidurnya dengan panik, dan mulai melepaskan tembakan senjata api hingga melukai beberapa rekannya.

“Kami memerangi hantu di Gaza,” adalah kalimat yang digunakan berulang kali, pertama oleh tentara Israel, kemudian oleh media Israel.

Penyebutan ‘hantu’ Gaza terkait dengan taktik perang gerilya yang digunakan Perlawanan Palestina ketika melawan tentara Israel yang menyerang secara brutal.



Alih-alih membuat terlalu banyak pejuang terkena tembakan Israel sekaligus, kelompok Perlawanan Palestina bertempur dalam unit-unit kecil yang sering menyerang dan mundur ke posisi mereka, mungkin di bawah tanah.

Gambar para pejuang Golani yang merayakan penarikan mundur mereka dari Gaza utara pada 21 Desember, menunjukkan kegembiraan pasukan paling elit Israel karena terhindar dari kematian mengerikan di medan perang Gaza.

‘Hantu’ Gaza kembali menyerang, kali ini bukan di Shejaiya, Jabaliya atau Khan Younis, tapi di Israel sendiri, yakni di kota Ashkelon di bagian selatan.

Menurut media Israel, seorang prajurit infanteri yang tidak disebutkan namanya dirujuk ke polisi militer pada Rabu (27/12/2023), saat menghabiskan waktu di retret militer di kota Ashkelon.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)