Timnas Indonesia Diuntungkan Absennya Kaoru Mitoma di Piala Asia 2023

Jum'at, 29 Desember 2023 - 05:05 WIB
loading...
Timnas Indonesia Diuntungkan Absennya Kaoru Mitoma di Piala Asia 2023
Timnas Indonesia Diuntungkan Absennya Kaoru Mitoma di Piala Asia 2023
A A A
BRIGHTON - Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia. Bintang Brighton and Hove Albion , Kaoru Mitoma, mengalami cedera panjang sehingga terancam absen membela lawan Skuad Garuda, yakni Timnas Jepang di Piala Asia 2023.

Mitoma mengalami cedera pergelangan kaki pada tengah pekan lalu saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Crystal Palace . Kondisinya masih perlu diperiksa lebih lanjut selepas laga sehingga belum diketahui berapa lama bakal absen.



Namun, kini Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, telah memastikan bahwa sayap berusia 26 tahun itu bakal absen saat timnya melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 pada Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. Bahkan, Mitoma diperkirakan akan absen dalam enam pekan ke depan.

“Besok kami memiliki kurang lebih 10 pemain yang cedera, mungkin delapan, tetapi dua pemain (yang lainnya) tidak bisa menjadi starter dalam pertandingan,” kata De Zerbi dilansir dari Japan Today, Kamis (28/12/2023).

“Mitoma adalah salah satunya. Kami kehilangan Kaoru selama sekitar enam minggu,” tambahnya.

Dengan begitu, Mitoma terancam dan bahkan bisa jadi bakal dipastikan absen membela Timnas Jepang di Piala Asia 2023. Pasalnya, turnamen sepakbola terakbar antar negara-negara Benua Kuning itu akan dihelat bulan depan, tepatnya pada 12 Januari hingga 10 Februari mendatang di Qatar.

Absennya Mitoma jelas menjadi kabar baik untuk Timnas Indonesia yang akan menghadapi Jepang di Grup D Piala Asia 2024 bersama Irak dan Vietnam. Setidaknya, satu senjata pamungkas Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- sudah berkurang.

Kendati demikian, tim asuhan Shin Tae-yong tak boleh lengah begitu saja meski Mitoma absen membela Jepang. Sebab, masih ada nama-nama pemain apik lainnya yang menghuni skuad Negeri Sakura seperti Wataru Endo (Liverpool), Ritsu Doan (Freiburg), Takumi Minamino (AS Monako), Kyogo Furuhashi (Celtic) dan beberapa pemain lainnya yang berkarier di klub-klub top Eropa.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)