Surplus Bek, Jay Idzes Siap Bersaing Tembus Skuad Utama Timnas Indonesia

Jum'at, 29 Desember 2023 - 08:01 WIB
loading...
Surplus Bek, Jay Idzes Siap Bersaing Tembus Skuad Utama Timnas Indonesia
Surplus Bek, Jay Idzes Siap Bersaing Tembus Skuad Utama Timnas Indonesia. Foto: MPI/Aldhi Chandra/Kolase
A A A
JAKARTA - Calon pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Jay Idzes , bicara persaingan di lini belakang Skuad Garuda yang saat ini cukup konpetitif. Bek berusia 23 tahun itu mengatakan tidak masalah dengan hal itu dan menegaskan siap memberikan yang terbaik.

Sebagaimana diketahui, Idzes telah resmi menjadi WNI. Pemain Venezia itu resmi menjadi WNI usai mengucap sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Kamis (28/12/2023) WIB.



Hadirnya sosok Idzes jelas akan membuat lini belakang Timnas Indonesia cukup gemuk. Setidaknya untuk saat ini Skuad Garuda dihuni oleh bek tangguh seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, dan masih banyak pemain lainnya seperti Muhammad Ferarri hingga Wahyu Prasetyo.

Dengan menumpuknya pemain ini jelas akan membuat persaingan di lini belakang Timnas Indonesia semakin kompetitif. Hal ini sekaligus juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi Idzes.

Menanggapi hal itu, Idzes optimistis bisa bersaing dengan para pemain yang lain. Perihal pemilihan pemain, menurutnya semua keputusan itu ada pada Shin Tae-yong . Satu hal yang pasti, dia akan memberikan segalanya ketika dipercaya tampil bela Timnas Indonesia.

“Mulai sekarang saya sudah tersedia untuk pelatih (Shin Tae-yong),” kata Idzes kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (28/12/2023).

“Dan semua keputusan tergantung dengan apa yang dia inginkan. Namun saya terbuka untuk segalanya,” tegasnya.

Persaingan lini belakang Timnas Indonesia akan menjadi kembali sengit. Karena setelah Idzes, bakal ada juga sosok Nathan Tjoe-A-On yang juga berposisi di lini belakang. Pemain Swansea City itu hanya tinggal diambil sumpah WNI untuk bisa segera membela Skuad Garuda.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)