Mobil McLaren Bermasalah di Circuit de Catalunya

Selasa, 06 Maret 2018 - 19:41 WIB
Mobil McLaren Bermasalah di Circuit de Catalunya
Mobil McLaren Bermasalah di Circuit de Catalunya
A A A
BARCELONA - McLaren mengalami masalah pada hari pertama pekan kedua tes pramusim Formula 1 (F1) 2018 di Circuit de Catalunya, Barcelona. Mobil tunggangan Stoffel Vandoorne mogok di lintasan, di jam pertama uji coba, Selasa (6/3/2018).

Vandoorne terpaksa menyelesaikan hari pertama tes terakhir di musim dingin itu lebih awal. Mobil Vandoorne berhenti di lintasan yang memaksa mekanik McLaren mendorong MCL33 keluar jalur. Vandoorne hanya melahap empat lap di uji coba itu.
Mobil McLaren Bermasalah di Circuit de Catalunya

"Kami mengalami padam listrik saat Stoff terakhir melarikan mobilnya, yang berarti kami kehilangan data. Tim sedang menyelidiki, tapi kami akan segera keluar secepatnya," tim mengonfirmasi melalui Twitter.

McLaren memulai debutnya menggunakan mesin Renault musim ini setelah tiga musim yang suram bersama Honda. Tim memulai awal yang bagus dalam tes minggu lalu, dengan Vandoorne mencatat waktu tercepat ketiga secara keseluruhan.

Rekan setim Vandoorne, juara dunia dua kali Fernando Alonso, melahap beberapa lap pada Senin (5/3/2018) dalam 'filming day'. Di F1, waktu berlatih dibatasi, namun tim diizinkan membawa mobil mereka ke trek untuk tujuan pemasaran dan komersial untuk jangka waktu yang singkat saja.

McLaren juga harus kerja keras di pekan pertama tes pramusim pekan lalu saat Alonso kehilangan roda belakang dan dipaksa keluar jalur.

Empat hari pertama pengujian pekan pertama terhambat oleh cuaca buruk dan suhu dingin di Barcelona, sehingga tim tidak mencapai kualitas ayang diinginkan dan tidak mereproduksi kondisi yang diharapkan sepanjang musim. Tahun ini, lomba di mulai di Grand Prix Australia di Melbourne pada 25 Maret.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)