Kabar Dopingnya Canelo Tak Pengaruhi Kamp Pelatihan Golovkin

Selasa, 06 Maret 2018 - 22:35 WIB
Kabar Dopingnya Canelo Tak Pengaruhi Kamp Pelatihan Golovkin
Kabar Dopingnya Canelo Tak Pengaruhi Kamp Pelatihan Golovkin
A A A
BIG BEAR - Kamp pelatihan Gennady "GGG" Golovkin tampaknya tidak terlalu terpengaruh dengan kabar mengenai Saul "Canelo" Alvarez yang positif menggunakan zat terlarang clenbuterol jelang pertempuran mereka.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, Canelo dinyatakan positif menggunakan zat terlarang clenbuterol. Namun, kubu petinju Meksiko itu berkilah bahwa obat tersebut masuk ke dalam tubuh Canelo secara tidak sengaja. Itu terjadi karena mengonsumsi daging yang terkontaminasi.

(Baca juga: Canelo Alvarez Konsumsi Zat Doping, Tarung Ulang vs Golovkin Tanda Tanya )

Seperti tidak terpengaruh kabar tersebut, Golovkin bersama timnya tetap berada di Big Bear, California, Amerika Serikat sebagai persiapan untuk pertarungan ulang melawan Canelo.

"Kami akan terus lanjut, seolah masih ada pertarungan sampai kami mendengar sesuatu yang berbeda dari Komisi Atletik Nevada," jelas kepala Promosi GGG, Tom Loeffler kepada Boxing Scene.

"Kami harus melihat apa dampaknya, tapi itulah mengapa (pelatih) Abel (Sanchez) selalu bersikeras untuk menguji pertarungan Triple G karena dia menekannya dengan keras dan memiliki pengkondisian yang luar biasa," jelasnya.

"Dia tidak pernah ingin meninggalkan keraguan seputar latihan Gennady, dan Gennady merasa bahwa untuk menghormati olahraga, harus ada lapangan bermain tingkat tinggi," imbuh Loeffler.

"Jadi kami harus melihat reaksi terhadap tes positif untuk Canelo ini," pungkas dia.

Duel ulang antara raja kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC, Golovkin versus bintang Meksiko, Canelo dijadwalkan akan terjadi pada 6 Mei mendatang di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7817 seconds (0.1#10.140)