Atlet Boling Sumut Raih Juara Umum Kejurnas di Palembang

Rabu, 07 Maret 2018 - 00:08 WIB
Atlet Boling Sumut Raih Juara Umum Kejurnas di Palembang
Atlet Boling Sumut Raih Juara Umum Kejurnas di Palembang
A A A
MEDAN - Atlet boling Sumatera Utara (Sumut) baru-baru ini sukses menorehkan prestasi sebagai juara umum pada Kejurnas Boling 2018 di Palembang. Dalam event nasional ini, PBSI Sumut merebut tiga medali meas dan satu medali perak.

Kejurnas Boling 2018 di Palembang ini merupakan bagian dari Road to Asian Games 2018. Tengku Erry Nuradi selaku Gubernur Sumut memberikan apresiasi atas keberhasilan tersebut.

Hal ini disampaikannya saat menerima kunjungan Ketua PBI Sumut dr Hj Rayati Syafrin bersama sejumlah pengurus dan atlet boling. "Ini merupakan prestasi yang menggembirakan. Selamat kepada para atlet, offisial serta tim boling yang telah mengharumkan nama Sumut dalam kancah olahraga boling," kata Tengku Erry, ketika menerima kunjungan atlet dan sejumlah pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumut di kantor Gubsu, Selasa (6/3).

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry Nuradi menyebutkan, kejuaraan ini adalah peristiwa yang membanggakan karena untuk pertama kali Sumut menjadi Juara Umum Kejurnas Boling. Ditambahkan, Pemprov Sumut selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan olahraga bolong, salah satunya dengan menyediakan sarana gedung olahraga (sport center) di kawasan Jalan Pancing Medan.

"Seperti saat ini, kita baru saja menerima rombongan KONI Pusat dalam rangka bidding tuan rumah PON XXVII untuk tahun 2024 mendatang. Event seperti inilah yang sebenarnya kita tunggu, karena dengan kita menjadi tuan rumah event berskala nasional nantinya kita berharap pemerintah pusat dapat memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk pembangunan Sumut," tukas Tengku Erry.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)