Target Pertama Jay Idzes usai Jadi WNI, Sembuh dari Cedera

Jum'at, 29 Desember 2023 - 17:09 WIB
loading...
Target Pertama Jay Idzes usai Jadi WNI, Sembuh dari Cedera
Jay Idzes mengungkapkan prioritasnya setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) / Foto: PSSI
A A A
Jay Idzes mengungkapkan prioritasnya setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain Venezia itu mengatakan target utamanya adalah dapat segera sembuh dari cedera yang dialaminya.

Idzes telah resmi menjadi WNI usai diambil sumpah pada Kamis (28/12) kemarin. Bek berusia 23 tahun itu sudah bisa segera membela Timnas Indonesia. Namun, itu bisa terwujud jika proses perpindahan federasinya dari Belanda ke Indonesia rampung.

Kendati begitu, Idzes tampaknya belum terlalu memikirkan Timnas Indonesia setelah resmi menjadi WNI. Pemain berpostur jangkung ini menyampaikan kalau prioritasnya saat ini adalah sembuh dari sakit yang dideritanya.



"Secara pribadi saya harus pulih terlebih dahulu dari cedera saya beberapa waktu lalu," kata Idzes, Jumat (29/12/2023).

Karena jika penyakitnya sudah sembuh total, maka Idzes pun sudah bisa kembali merumput. Maka dari itu dia ingin fokus penyembuhan agar bisa segera membela Timnas Indonesia.

"Saya harap bisa segera bergabung dengan Timnas Indonesia di periode (agenda) berikutnya. Mungkin memang bukan di Piala Asia, tapi bisa jadi di agenda selanjutnya."



Idzes sendiri sudah dipastikan tidak akan membela Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023. Mengingat namanya juga tidak didaftarkan. Kemungkinan, pemain berusia 23 tahun ini bisa menjalani debutnya bersama Skuad Garuda dalam lanjutan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan dimulai kembali pada Maret 2024.

Sekadar informasi, Idzes sempat mengalami permasalah trombosis vena dengan emboli mikro paru-paru. Dia pun kini sedang menjalani proses pemulihan dari penyakit yang diidapnya itu.

Karena penyakit yang dideritanya, Idzes juga harus absen panjang membela Venezia. Tercatat, dia terakhir kali bermain membela tim berjuluk I Lagunari itu pada 10 Juli lalu kala mengalahkan Parma.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2839 seconds (0.1#10.140)