Rencana Pembangunan Stadio Della Roma Masuk Babak Baru

loading...
Rencana Pembangunan Stadio Della Roma Masuk Babak Baru
Rencana Pembangunan Stadio Della Roma Masuk Babak Baru. Foto: AS Roma
A+ A-
ROMA - Rencana pembangunan Stadio Della Roma masuk babak baru. Pemerintah ibu kota Roma menyetujui dua resolusi persiapan dalam proyek pembangunan stadion.

Dalam beberapa minggu mendatang, progres rencana pembangunan diharapkan selesai pada tahap perencanaan. Laman resmi klub menyebut tinggal menunggu tanda tangan Roma Capitale dan sponsor proyek. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Adapun, dua resolusi yang disetujui pada akhir akan menjamin manfaat tidak hanya dalam hal aksesibilitas ke area stadion baru tetapi untuk seluruh sistem lalu lintas kota.

Berkat persetujuan kesepakatan antara Roma Capitale dan Kota Metropolitan Roma, wilayah kota Via del Mare dan Via Ostiense akan terhubung, dua jalan utama yang digunakan oleh publik untuk menghubungkan pantai dengan kota.



Proyek stadion baru juga akan mengarah pada peningkatan jaringan kereta api umum kota.

Resolusi tersebut juga disetujui, dengan kesepakatan kolaborasi antara Roma Capitale dan Lazio Region, yang akan memastikan penguatan infrastruktur transportasi umum lokal, khususnya jalur kereta Roma-Lido.

Setelah uji tuntas yang diminta oleh Walikota Virginia Raggi, yang secara definitif telah memberikan lampu hijau untuk proses pembangunan stadion baru, langkah selanjutnya adalah lampu hijau dari Pemerintah Ibu Kota Roma untuk versi final dari Perjanjian Perencanaan Kota. (Baca Juga: Kutukan AS Roma di Jerman Berlanjut)



Begitu disetujui oleh Pemerintah Ibu Kota Roma, teks tersebut akan dianalisis oleh balai kota yang menjadi tuan rumah daerah tersebut dan oleh komisi khusus Majelis Ibukota Roma, sebelum diperiksa oleh dewan kota pada bulan September - langkah terakhir sebelum proses yang telah sekarang mulai mencapai kesimpulan, yang akan memungkinkan AS Roma untuk akhirnya mulai membangun stadion baru. Resolusi itu juga disetujui, dengan kesepakatan kolaborasi antara Roma Capitale dan Wilayah Lazio, yang akan memastikan penguatan infrastruktur transportasi umum lokal, terhadap khususnya jalur kereta api Roma-Lido.

Setelah uji tuntas yang diminta oleh Walikota Virginia Raggi, yang secara pasti telah memberikan lampu hijau untuk proses pembangunan stadion baru, langkah selanjutnya adalah lampu hijau dari Pemerintah Ibukota Roma ke versi final Perjanjian Perencanaan Kota. (Baca Juga: Miliarder Negeri Paman Sam Ambil Alih AS Roma)

Setelah disetujui oleh Pemerintah Ibu Kota Roma, teks tersebut akan dianalisis oleh balai kota yang menjadi tuan rumah daerah tersebut dan oleh komisi khusus Majelis Ibukota Roma, sebelum diperiksa oleh dewan kota pada bulan September - langkah terakhir sebelum proses yang telah sekarang dimulai menuju kesimpulan, yang akan memungkinkan AS Roma untuk akhirnya mulai membangun stadion baru.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top