Max Verstappen Pembalap Terbaik Formula 1 Musim 2023

Sabtu, 30 Desember 2023 - 03:03 WIB
loading...
Max Verstappen Pembalap Terbaik Formula 1 Musim 2023
Max Verstappen keluar sebagai pembalap terbaik Formula 1 musim 2023. Tentunya tak mengherankan jika pilot jet darat Red Bull Racing itu dipilih pembalap lainnya / Foto: Crash
A A A
Max Verstappen keluar sebagai pembalap terbaik Formula 1 musim 2023. Tentunya tak mengherankan jika pilot jet darat Red Bull Racing itu dipilih pembalap lainnya.

Pasalnya, Verstappen tampil sangat dominan dengan memenangkan 19 balapan dari 22 seri yang ada. Pembalap asal Belanda itu pun menjadi juara dunia selama tiga musim berturut-turut. Bahkan, ini merupakan ketiga kalinya secara beruntun dirinya dinobatkan sebagai pembalap terbaik oleh para pembalap lainnya di F1.

Bintang Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, berada di tempat kedua. Lalu, Fernando Alonso duduk di peringkat ketiga.



Sementara itu, pembalap andalan McLaren, Lando Norris, mengamankan tempat keempat di atas duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Sementara Alex Albon, Oscar Piastri, Pierre Gasly dan Sergio Perez menempati urutan tujuh hingga 10.

Sebagai informasi, pemilihan 10 pembalap terbaik tersebut sendiri dilakukan lewat pemungutan suara secara rahasia. Mereka diizinkan untuk memilih sendiri berdasarkan penilaian pribadi.

Pembalap yang memberikan suara memilih 10 pembalap terbaik di musim tersebut, dengan pembalap di urutan pertama mendapat 25 poin. Sedangkan yang ada di peringkat ke-10 hanya memperoleh satu poin saja.



Namun ternyata, ada satu pembalap yang tak menggunakan hak suaranya dalam pemilihan tersebut. Menurut laporan Crash, yang dilansir pada Jumat (29/12/2023), sosok tersebut adalah Hamilton.

Entah mengapa juara F1 tujuh kali itu tak menggunakan hak suaranya. Padahal, dirinya tak terlibat dalam persaingan atau perselisihan dengan pembalap lainnya sepanjang musim 2023.

10 pembalap F1 teratas tahun 2023, dipilih oleh pembalap F1


Max Verstappen
Lewis Hamilton
Fernando Alonso
Lando Norris
Charles Leclerc
Carlos Sainz
Alex Albon
Oscar Piastri
Pierre Gasly
Sergio Perez

Pembalap yang memberikan suara adalah: Alex Albon, Fernando Alonso, Valtteri Bottas, Pierre Gasly, Nico Hulkenberg, Charles Leclerc, Kevin Magnussen, Lando Norris, Esteban Ocon, Sergio Perez, Oscar Piastri, Daniel Ricciardo, George Russell, Carlos Sainz, Logan Sargeant , Lance Stroll, Yuki Tsunoda, Max Verstappen, Zhou Guanyu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5037 seconds (0.1#10.140)