Pekan Bersejarah: Barcelona Rekrut Eto’o, Real Madrid Gandeng Owen

loading...
Pekan Bersejarah: Barcelona Rekrut Eto’o, Real Madrid Gandeng Owen
Pekan Bersejarah: Barcelona Rekrut Etoo, Real Madrid Gandeng Owen. Foto: Kolase
A+ A-
MADRID - Pekan kedua di bulan Agustus menjadi periode krusial bagi sejumlah klub La Liga. Beberapa tahun lalu, di pekan ini, klub seperti Barcelona dan Real Madrid kedatangan pemain-pemain bintang.

Misalnya Barcelona, di pekan kedua bulan Agustus 2004 mereka memperkenalkan penyerang legendaris asal Kamerun, Samuel Eto’o. Di pekan yang sama, Real Madrid mendatangkan Michael Owen dari Liverpool. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Selain dua peristiwa tersebut, masih banyak momen bersejarah lain yang terjadi di pekan kedua bulan Agustus di La Liga. Berikut kita simak lima momen bersejarah yang terjadi pekan ini beberapa tahun silam:

11 Agustus: Barcelona mengalahkan Sevilla di ajang UEFA Super Cup (2015):
Pekan Bersejarah: Barcelona Rekrut Eto’o, Real Madrid Gandeng Owen

Pertandingan UEFA Super Cup dengan gol terbanyak terjadi pada 11 Agustus 2015, ketika juara Liga Champions, Barcelona, berhadapan dengan juara Liga Europa, Sevilla FC di Tbilisi, Georgia. Ini adalah pertandingan ulang dari UEFA Super Cup tahun 2006, dimana saat itu Sevilla FC berhasil menang. Pertandingan tersebut sudah menghibur sejak menit-menit awal, dimana Éver Banega dan Lionel Messi masing-masing mencetak gol bagi timnya di 10 menit awal. Walaupun Barça berhasil unggul 4-1, Sevilla berhasil mengejar ketertinggalan untuk memaksa pertandingan ini dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pedro berhasil menjadi pahlawan Barça berkat golnya untuk memastikan Blaugrana menang 5-4

12 Agustus: Samuel Eto’o diperkenalkan di Barcelona (2004):
Pekan Bersejarah: Barcelona Rekrut Eto’o, Real Madrid Gandeng Owen

Pada 12 Agustus 2004, Barça akhirnya berhasil mendatangkan Eto’o, dan ia datang ke ibukota Catalan untuk menandatangani kontrak dan bertemu dengan para penggemar. Sebuah presentasi spontan diadakan oleh pihak klub di Mini Estadi, dan sekitar 2.000 orang penggemar dapat bertemu langsung dengan penyerang asal Kamerun tersebut. Selama lima musim bersama Barça, Eto’o mencatatkan 130 gol dan meraih delapan trofi, menjadikannya sebagai salah satu legenda klub.



12 Agustus: Atlético de Madrid mendatangkan Diego Godín (2010):
Pekan Bersejarah: Barcelona Rekrut Eto’o, Real Madrid Gandeng Owen

Sejak hari pertamanya berseragam Atlético de Madrid, Diego Godín sudah merasakan dukungan dari para penggemar. 12 Agustus 2010 ia diperkenalkan sebagai pemain Atlético di Stadion Vicente Calderón, dan para penggemar menyanyikan namanya dan mengibarkan bendera Uruguay. Ia bahkan melemparkan seragam Atlético kepada para penggemar di hari itu, sebelum berbicara kepada para jurnalis bahwa rekan senegaranya, Diego Forlán berhasil meyakinkannya untuk pindah ke Atlético dari Villareal.

14 Agustus: Real Madrid mendatangkan Michael Owen (2004):
Pekan Bersejarah: Barcelona Rekrut Eto’o, Real Madrid Gandeng Owen

Pada 14 Agustus 2004, Michael Owen diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid di Stadion Santiago Bernabéu. Ia adalah Galáctico teranyar Real saat itu, setelah sebelumnya memiliki Ronaldo, Raúl, dan Fernando Morientes, dan Owen memuji para penyerang Real saat itu, meskipun Owen datang sebagai peraih Ballon d’Or, dan dalam usia 24 tahun, Real Madrid berharap ia dapat berkembang menjadi pemain yang lebih bersinar di ibukota Spanyol tersebut. (Baca Juga: Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Menarik Saul Niguez)

16 Agustus: Aduriz mencetak gol salto yang ikonik melawan Barcelona di pertandingan pembuka (2019):
Pekan Bersejarah: Barcelona Rekrut Eto’o, Real Madrid Gandeng Owen

LaLiga Santander musim 2019/20 dibuka dengan impresif di San Mamés pada 16 Agustus 2019. Athletic menjamu Barcelona di Bilbao pada Sabtu dini hari, dan pertandingan ini telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar karena catatan sejarahnya. Pertandingan ini berjalan sengit dan berakhir kemenangan 1-0 untuk Athletic, dan gol kemenangan dicetak oleh Aritz Aduriz di menit ke-89 dengan teknik tendangan salto. Meskipun gol Aduriz adalah gol pertama dari total 942 gol di musim 2019/20, itu adalah salah satu gol terbaik di musim tersebut.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top